Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rifat Sungkar : Reli Indonesia Matiin Saja

toncil - Selasa, 11 Oktober 2016 | 13:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Serang – Melihat gelaran reli beberapa tahun kebelakang, Rifat Sungkar, salah satu tokoh reli Indonesia justru memiliki pemikiran berbeda.

Menurutnya, “Sudah lupakan saja reli panjang. Coba ingat-ingat berapa seri reli mampu digelar,” sebutnya disela-sela gelaran Pertamax Sprint Reli Championship 2016 di sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten (9/10).

Bahkan untuk musim kompetisi 2016 ini reli panjang tidak terselenggara. Lahan yang semakin sulit, sponsor yang tak kunjung datang jadi alasan yang paling sering didengungkan. 

Menyikapi hal tersebut, Rifat sebagai Direktur di Pertamax Motorsport sangat paham. Sebab itu reli sebaiknya dilupakan saja.  Namun bukan berarti tidak ada solusinya. 

“Lupain reli, gantinya bikin sprint yang banyak. Bisa 5 sampai 7 seri dalam 1 tahun. Tempat juga kalau bisa ganti-ganti, jadi tidak bosan,” sebutnya. 

Rifat Sungkar. Perbanyak event sprint reli

Menurut Rifat, dengan event sprint reli yang banyak maka komunitas akan juga terbentuk dan kembali menguat. Jika sudah demikian, perlahan-lahan reli akan kembali dipikirkan. 

Bukan itu saja, dirinya juga menyoroti tentang komitmen dari komunitas itu sendiri. Menurutnya, komunitas juga ikut andil membuat reli dalam keadaan seperti sekarang ini. 

Kalau tidak ada event, komunitas ngeluh. Tapi saat dibuatkan event, yang daftar ya sedikit juga. Jika demikian, sponsor manapun juga tidak mau. Akibatnya ya jadi ‘terjun bebas’ jumlah penyelenggaraannya. 

Rifat berharap dengan gelaran yang dibuat beserta event-event lainnya, mampu mendongkrak jumlah peserta. (otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa