Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Swift GL 2006, Gaya Rally yang Nyaman

Parwata - Rabu, 2 November 2016 | 08:02 WIB

Modifikasi hasil putar otak supaya bisa punya mobil gaya rally tapi tetap nyaman dan juga kencang

Jakarta - Buat Agus Surawidjaja, memodifikasi seperti jadi obat penghilang stres di sela kesibukan kerja. Nah di waktu senggangnya, ia memilih memodifikasi Suzuki Swift yang dibelinya sejak baru ini. “Memang dari dulu sudah senang gaya rally, kelihatan lebih sporty dan lebih ‘laki’,” ucap Arga, sapaan akrabnya. Bahkan sebenarnya mobil ini sudah dimodifikasi bergaya reli sejak 4 tahun lalu.

“Awalnya gue dapat pelek Sparco Cromodora ini dari teman, dari situlah akhirnya terus berlanjut sampai jadi seperti ini,” tukas pria 30 tahunan ini. Pelek yang berukuran 15x7 inci ini dibalut ban GT Radial Champiro BAX 2 ukuran 195/55R15. “Ini masih Sparco Cromodora asli, sekarang kan banyak replikanya tuh!” seru pemukim di Bintaro ini.

Suspensinya, walau masih dibiarkan standar, tapi ditambahkan sway bar TRS agar lebih rigid dan stabil. Arga juga memasang mud flap di semua sepatbor untuk menguatkan kesan rally style. Berlanjut ke aksesori reli lainnya. “Gue pasang dua fog lamp Hella Rally 700,” tuturnya. Braketnya dibuat oleh Wayan dari WBar Custom di Rempoa dari bahan pelat dengan bentuk yang rapi. “Jadi seperti bracket asli ya,” bilang Arga dengan nada bangga.

Terakhir sektor mesin juga dimodifikasi ringan. Filter udara diganti dengan K&N dan kabel busi diganti lansiran Suzuki Sport. Arga juga memasang piggyback Dastek Unichip Q+ agar power mesin meningkat. Kyn/otomotifnet.com


Data Modifikasi:
Eksterior: Fog lamp Hella Rally 700 + bracket, mud flap Sparco
Interior: Jok Bride retrim, HU 2DIN Pioneer, speaker 2-way Pioneer
Pelek dan kaki-kaki: Sparco Cromodora 15x7 inci, ban GT Radial Champiro BAX 2 195/55R15, swaybar TRS, strutbar Cusco
Mesin: Filter udara K&N, kabel busi Suzuki Sport, piggyback Dastek Unichip Q+

Plus: Modifikasi gaya rally yang masih mengutamakan kenyamanan
Minus: Interior kurang bergaya rally

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa