Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Mati Suri, 'Dinasti' Ford Lahir Kembali di Indonesia!

Arief Aszhari - Rabu, 12 Oktober 2016 | 11:24 WIB

Jakarta- Setelah ketidakpastian siapa pengganti Ford Motor Indonesia (FMI) yang memutuskan 'cabut' dari pasar otomotif Tanah Air pada awal tahun lalu, kini Ford Motor Company resmi menunjuk RMA (F) Managed Market Limited yang merupakan bagian dari RMA Group sebagai pengganti FMI.

Dikutip dari surat edaran resmi FMI untuk Dealer Principal, terhitung mulai 1 November 2016 untuk mengemban tanggung jawab penuh atas keberlanjutan jaminan garansi, dukungan service, dan ketersedian suku cadang bagi pelanggannya di Indonesia.

"RMA Group adalah spesialis otomotif pasar negara-negara berkembang dengan operasi meliputi Asia dan Afrika, serta merupakan mitra lama Ford Motor Company yang melayani sebagai distributor dan dealer Ford di sejumlah pasar global, termasuk Thailand, Laos, Kamboja, Myanmar, Sri Lanka dan Kazakhstan," tulis FMI dalam surat edaran resminya kepada Dealer Principal, (7/10).

Selain itu, RMA Group merupakan salah satu distributor suku cadang terbesar Ford Motor Company secara global, dan juga dikenal sebagai penyedia solusi layanan purna jual dan dukungan suku cadang yang penting bagi pelanggan di Asia Tenggara, negara berkembang, dan untuk operator fleet di kawasan terpencil di seluruh dunia.

Namun, sampai berita ini dibuat pihak FMI baik Communication Director PT FMI, Lea Kartika Indra maupun Managing Director FMI, Bagus Susanto belum menjawab pertanyaan OTOMOTIFNET.COM baik melalui sambungan telepon ataupun surat elektronik.

Dengan resminya keputusan FMI ini, pelanggan Ford di Indonesia dapat merasa yakin bahwa RMA akan menyediakan rangkaian penuh dukungan pelanggan yang dibutuhkan, termasuk:

1) Mengelola jaringan pusat service resmi Ford di seluruh Indonesia
2) Keberlanjutan jaminan garansi kendaraan
3) Layanan call center pelanggan
4) Teknisi bersertifikat dengan akses ke sumber daya Ford
5) Ketersedian suku cadang asli Ford (otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa