Nico Hulkenberg Dikontrak Renault 3 Tahun

Selasa, 11 Oktober 2016 | 18:08 WIB

Suzuka – Kelar balapan di sirkuit Suzuka, Jepang, tersiar kabar bahwa pembalap tim Sahara Force India, Nico Hulkenberg sudah teken kontrak selama tiga tahun dengan tim Renault, mulai 207.

Banyak media memberitakan, Renault telah memutuskan untuk menandatangani kontrak tiga tahun dengan Nico Hulkenberg.

Hal ini memperjelas kabar bahwa tim pabrikan asal Prancis akan mendepak kedua pembalapnya saat ini, Kevin Magnussen dan Jolyon Palmer untuk musim balap 2017.

Info terbaru yang dirilis media Finlandia, Turun Sanomat, menyebut meskipun kesepakatan itu belum benar-benar ditandatangani, namun diyakini Hulkenberg bakal memutuskan kontraknya di Force India karena tim bermarkas di Silverstone, Inggris ini terlambat untuk membayarnya.

Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen terancam tersingkir dari tim Renault musim depan

"Kami tidak akan menghentikan Nico jika ia ingin pergi ke tim lain," kata deputy team principal tim Force India, Bob Fernley kepada media di sirkuit Suzuka.

Renault juga tidak menyangkal laporan mengenai Hulkenberg. "Dia adalah salah satu kemungkinan, tetapi pada saat ini kami belum memutuskan," kata bos tim Renault, Frederic Vasseur kepada siaran televisi Prancis Canal Plus.

Turun Sanomat juga mengatakan, salah satu calon yang jadi rekan setim Hulkenberg pada 2017 adalah Valtteri Bottas, pembalap Finlandia yang saat ini balapan untuk tim Williams.

Disebutkan pula ada Esteban Ocon. Pembalap muda Prancis ini adalah test driver Renualt yang ikut program pengembangan pembalap Mercedes dan kini balapan bersama tim Manor. Serta pembalap lainnya.

"Jika kita menempatkan semua driver di tim yang telah dikaitkan dengan kami, kami akan menyebut diri sebuah tim sepak bola ketimbang tim F1," kata Vasseur.

"Kemungkinan Hulkenberg, seperti dua atau tiga pembalap lain," tambahnya. (otomotifnet.com)

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA