Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nico Hulkenberg Dikontrak Renault 3 Tahun

Selasa, 11 Oktober 2016 | 18:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Suzuka – Kelar balapan di sirkuit Suzuka, Jepang, tersiar kabar bahwa pembalap tim Sahara Force India, Nico Hulkenberg sudah teken kontrak selama tiga tahun dengan tim Renault, mulai 207.

Banyak media memberitakan, Renault telah memutuskan untuk menandatangani kontrak tiga tahun dengan Nico Hulkenberg.

Hal ini memperjelas kabar bahwa tim pabrikan asal Prancis akan mendepak kedua pembalapnya saat ini, Kevin Magnussen dan Jolyon Palmer untuk musim balap 2017.

Info terbaru yang dirilis media Finlandia, Turun Sanomat, menyebut meskipun kesepakatan itu belum benar-benar ditandatangani, namun diyakini Hulkenberg bakal memutuskan kontraknya di Force India karena tim bermarkas di Silverstone, Inggris ini terlambat untuk membayarnya.

Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen terancam tersingkir dari tim Renault musim depan

"Kami tidak akan menghentikan Nico jika ia ingin pergi ke tim lain," kata deputy team principal tim Force India, Bob Fernley kepada media di sirkuit Suzuka.

Renault juga tidak menyangkal laporan mengenai Hulkenberg. "Dia adalah salah satu kemungkinan, tetapi pada saat ini kami belum memutuskan," kata bos tim Renault, Frederic Vasseur kepada siaran televisi Prancis Canal Plus.

Turun Sanomat juga mengatakan, salah satu calon yang jadi rekan setim Hulkenberg pada 2017 adalah Valtteri Bottas, pembalap Finlandia yang saat ini balapan untuk tim Williams.

Disebutkan pula ada Esteban Ocon. Pembalap muda Prancis ini adalah test driver Renualt yang ikut program pengembangan pembalap Mercedes dan kini balapan bersama tim Manor. Serta pembalap lainnya.

"Jika kita menempatkan semua driver di tim yang telah dikaitkan dengan kami, kami akan menyebut diri sebuah tim sepak bola ketimbang tim F1," kata Vasseur.

"Kemungkinan Hulkenberg, seperti dua atau tiga pembalap lain," tambahnya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa