Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alonso Menilai Tes Ban Pirelli Tidak Adil

Selasa, 11 Oktober 2016 | 21:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Di tengah-tengah perhelatan GP Jepang di Suzuka, timbul kekisruhan mengenai rencana lokasi tes ban Pirelli untuk 2017. Belum usai, kini juara dunia Fernando Alonso menilai tes ban Pirelli tidak adil.

Kali ini masalahnya bukan mengenai lokasi tes yang niatnya dilakukan di Bahrain karena menyangkut biaya. Pembalap tim McLaren, Fernando Alonso mengkritik karena hanya beberapa tim dan pembalap yang mendapatkan pengalaman awal merasakan ban Pirelli untuk 2017.

Selepas balapan di Suzuka, pekan ini kandidat juara dunia Nico Rosberg dan Lewis Hamilton menuju ke Barcelona, Spanyol. Mereka akan mencoba ban slick untuk tahun depan yang dipasangkan pada mobil Mercedes versi 2015.

Spesifikasi ban Pirelli yang dipakai balap tahun ini akan berbeda dengan model buat tahun depan

Menurut surat kabar Jerman, Bild, kedua pembalap tim Mercedes itu tidak tertarik pada tes ini. Tetapi bos tim Mercedes mengatakan, "Mereka pembalap yang tercepat, jadi mereka dapat membantu Pirelli, yang lain tidak bisa."

Dua tim lain membantu Pirelli dengan pengujian ban 2017 adalah Ferrari dan Red Bull.

Akan tetapi pembalap lain, seperti Fernando Alonso, tidak mendapat kesempatan yang sama, meskipun McLaren-Honda mengatakan lebih suka tidak ikut dengan tes itu.

Namun koran Spanyol, AS mengklaim bahwa McLaren-Honda tidak pernah dianggap sebagai pilihan untuk menjalankan tes ban Pirelli, mengingat masalah mesin Honda tahun lalu.

Alonso mengatakan, "Hal ini tidak logis, beberapa tim dapat menguji ban baru dan beberapa tidak bisa, tetapi itulah yang terjadi,” ujarnya.

"Saya pikir semua orang harus memiliki kesempatan untuk menguji kompon itu," tambahnya.

Musim depan, balap F1 akan menggunakan ban yang benar-benar beda dibanding tahun ini. Tapak ban lebih lebar dan memiliki pattern baru. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa