Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Drive Toyota Alphard Hybrid Unlike The Others

Parwata - Rabu, 12 Oktober 2016 | 07:49 WIB
Otomotifnet First drive Toyota Alphard di Jepang 2016
Dok. OTOMOTIF
Otomotifnet First drive Toyota Alphard di Jepang 2016

Jepang - Teringat ketika mengetes All New Alphard 3.5 Executive Lounge yang memiliki mesin V6, 3.456 cc, dengan tenaga 266 dk di Indonesia.

Rasanya, tenaga yang terlalu besar terasa tidak begitu dibutuhkan untuk kondisi jalan yang kerap kali macet, pun berefek pada konsumsi dalam kota yang hanya 6,7 km/liter.  

Namun akhirnya, PT Toyota Astra Motor akan memasukkan versi lebih masuk akal, yaitu bermesin 2AR-FXE berkapasitas 2.494 cc, ditemani dua motor listrik sehingga berpenggerak e-Four.

Beruntung, OTOMOTIF berkesempatan mencobanya di event Toyota Technology Media Trip 2016 lalu.

Karena kami mencoba versi Jepangnya, hampir semua indikator yang disediakan tertera dalam kanji.

Sama seperti versi bensin 2.5, start awal sangat halus. Oh ya, pada tahap ini, hanya motor listrik bertenaga 67 dk yang menggerakkan roda belakang.

Ketika coba menambahkan tenaga dengan menginjak pedal gas lebih dalam, mesin dengan output 150 dk tidak memberikan respon yang sama dengan setiap hybrid lain yang kami coba hari itu.

Seakan torsi yang muncul tidak datang secara instan, seperti yang seharusnya terjadi ketika mengkombinasikan motor listrik dengan mesin internal combustion, sehingga akselerasi pada Alphard Hybrid ini cenderung tidak mengagetkan.

Cocok untuk people carrier seperti ini, karena memang tidak diperuntukkan untuk penggila adrenalin kan?   (otomotifnet.com)

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa