Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Fitur Bagasi Elektris All New Hyundai Tucson XG, Bisa Diset Batas Ketinggian

Parwata - Selasa, 18 Oktober 2016 | 08:45 WIB

Jakarta - Diluncurkan di GIIAS 2016, varian XG dari All New Tucson membawa sejumlah kelebihan, dibanding GLS yang sudah terlebih dahulu hadir. Selain panoramic sunroof, head unit layar sentuh 8 inci dan Drive Mode, fitur lain yang membuatnya seperti naik kelas adalah bagasi elektris.

Fungsinya jelas sangat memudahkan. Cukup tekan tombol handel pintu belakang atau tombol kecil di samping kanan tuas transmisi, maka bagasi akan terbuka secara elektrik via motor dalam 7 detik. Paling enak, menutupnya tinggal tekan lagi salah satu tombol tadi, maka akan tertutup penuh secara otomatis dalam 6 detik.

Namun bagi yang memiliki garasi rumah dengan ketinggian terbatas atau parkiran yang membuat pintu bagasi tidak bisa terbuka maksimal, jenis bagasi elektrik seperti ini cenderung menjadi masalah. Bila pintu manual dapat ditahan menggunakan tangan agar tidak terpentok, bagasi ini akan terus membuka dengan sendirinya sampai bukaan maksimum hingga mengenai penghalang, bila hanya menekan tombol seperti di atas.

Lalu bagaimana solusinya? Jangan khawatir, bagasi ini telah dibenamkan pengaturan dengan memori, agar pengguna dapat mengeset seberapa besar bukaan bagasi yang diinginkan. Simak caranya di bawah. Sano/otomotifnet.com

1. Caranya memang tidak tertera jelas seperti yang dapat diatur di iDrive BMW, COMAND Mercedes-Benz atau MMI Audi. Namun kurang lebih sama dengan bagasi elektrik=s milik Toyota Fortuner VRZ dan SRZ yang pernah OTOMOTIF ulas sebelumnya.
Perlu diketahui, ada ketinggian bukaan minimum yang dibutuhkan agar memori pada bagasi elektrik ini berfungsi, kira-kira setelah pintu terbuka setengah.

2. Langkah pertama, buka pintu bagasi menggunakan tombol kecil di balik handel atau di dekat tuas transmisi. Setelah mencapai kurang lebih setengah dari ketinggian bukaan maksimum, kembali tekan salah satu dari tombol tersebut untuk menghentikan bukaannya.
Setelah itu, tekan dan tahan tombol di balik pintu bagasi selama dua detik, maka akan terdengar bunyi ‘beep beep’ yang menandakan ketinggian bukaan tersebut telah tersimpan di memori.
Catatan bila pintu yang dibuka belum sampai di ketinggian minimum, menahan tombol tersebut tidak akan mengeluarkan bunyi apa-apa.

3. Kembali tekan salah satu dari ketiga tombol untuk menutup bagasi. Waktu selanjutnya anda kembali membukanya, maka akan terhenti di ketinggian yang sudah diset.
Untuk mengembalikan pada ketinggian maksimum, cukup dorong pintu setelah terhenti hingga titik tertinggi, lalu kembali tahan tombol di balik pintu bagasi selama dua detik sampai bunyi yang sama muncul.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa