Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Aksesori Eksterior Toyota Calya & Daihatsu Sigra

Parwata - Kamis, 13 Oktober 2016 | 11:27 WIB

 Produsen aksesori Toyota Calya atau Daihatsu Sigra, sudah mulai bikin kepincut penggunanya dengan melansir beberapa part aksesori

Jakarta - Duo MPV LCGC terbaru Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sudah ada aksesori nih. Memang belum banyak, baru ada kurang lebih 4 item saja, di antaranya talang air (side cover), handle chrome, sarung jok dan karpet dasar. “Talang air atau side visor bisa dipasang sendiri, soalnya tinggal tempel. Sementara kalau mau ganti handle chrome, harus pakai bantuan teknisi,” ujar Denny Prasetya Wibowo, Marketing Manager PT Varia Baru yang sudah menyediakan part aksesori untuk Calya tersebut.

Soal harga, pria yang berkantor di Komplek Greenville Blok AX/22, Jakbar itu bilang, untuk side visor, proses pembuatannya pakai sistem injeksi. Sehingga tekukan-tekukan yang ada pada part tersebut bisa lebih tegas dan rapih dibandingkan bila pakai sistem press. Mau tahu cara pasangnya?  oct/otomotifnet.com

PT Varia Baru :

Komplek Greenville Blok AX No.22

Jakarta Barat

Tlp : 021-5656677 / 021-5656655

Fax : 021-5604169 / 021-56962822

 
Side Visor

1. Seperti biasanya, satu paket aksesori yang dibanderol Rp 400 ribu ini sepasang untuk bagian pintu depan dan sepasang untuk belakang.

2. Masing-masing side visor sudah terdapat double tape. Sebelum melakukan pemasangan, ada baiknya permukaan sisi atas pintu dibersihkan terlebih dahulu. Baik dari debu yang menempel atau kemungkinan ada minyak atau oli.

3. Setelah dibersihkan, baru tempelkan side visor ke pintu. Biar enggak bingung, pastikan bahwa talang airyang panjang untuk pintu depan dan yang pendek di belakang.
 
Handle Chrome

1. Sepaket handle chrome untuk pintu bagian depan dan belakang. Dana yang harus disiapkan untuk pasang aksesori ini Rp 400 ribu.
2. Pemasangan butuh bantuan teknisi, pasalnya harus bongkar door trim. Ini dilakukan untuk melepas perangkat yang berhubungan dengan power window.
3. Langkah selanjutnya adalah melepas handle standar. Enggak perlu gegabah, tinggal lepas pengunci handle dari dalam.
4. Baru kemudian pasang handle chrome dan seperti ini tampang kalau sudah diinstal.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa