Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wujud BMW G310GS Terungkap Jelas, Adventurer Terkecil Dari Jerman!

Kamis, 13 Oktober 2016 | 11:13 WIB
No caption
No credit
No caption

Jerman - Sejatinya BMW G310GS masih menjadi produk rahasia hingga perhelatan EICMA Milan 10 November nanti. Namun spy shoot kembaran BMW G310R itu sudah terlanjur tersebar luas dan menjadi santapan media-media otomotif dunia.

Setelah bocoran sebelumnya, kini MCN juga merilis gambar-gambar sport touring terbaru BMW Motorrad itu. Motor ini adalah versi adventure dari BMW G310R yang dirilis di ajang serupa tahun lalu.

Dari segi mesin, G310GS masih mengandalkan basis mesin G310R. DOHC 313 cc, 4-langkah satu silinder. Pun demikian dengan dengan desain lampu, model kerangka tubular, dan sistem transmisi 6-percepatan.

Sedang perbedaan di antara keduanya cukup banyak. Sesuai genre-nya, G310GS menggunakan paruh khas motor adventure (meniru model R12000GS). Profil ban juga jadi lebih besar dari milik G310R, yakni 110/80 R19 dan 150/70 R17, lengkap dengan sistem pengereman ABS yang diberikan sebagai standar.

Dari segi suspensi sudah mengaplikasikan upside down yang disetel lebih tinggi dan lengan ayun yang lebih panjang.  Sedang posisi dasbor dipasang lebih tinggi dan dilengkapi panel instrumen LCD baru.  

Selanjutnya, ada juga detil-detil perubahan lainnya seperti penambahan centrestand, indikator LED, footstep yang dicat hitam, model half fairing baru, socket 12 volt dan behel yang sekaligus berfungsi sebagai braket/dudukan box. Dan sepertinya top box menjadi fitur standar di G310GS nih.

Meski mesinnya identik, G310GS diprediksi akan memiliki tenaga lebih besar dibanding saudaranya, yakni 38 dk pada putaran mesin 9500. Ini barangkali menyesuaikan dengan bobot motor yang bengkak menjadi 162 kg.

Mengingat BMW G310R sudah hadir di Indonesia sejak Agustus lalu, seharusnya sih BMW G310GS menjadi salah satu model yang dihadirkan BMW Motorrad Indonesia tahun depan. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa