Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Kata Toyota Indonesia Soal Keluhan Masalah Transmisi Innova dan Fortuner

Bagja - Rabu, 12 Oktober 2016 | 12:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) mengakui kalau ada informasi keluhan masalah pada All New Fortuner dan Kijang Innova. Apa tanggapan Toyota atas masalah ini?

Toyota pun mengirimkan surat tanggapan resmi kepada Otomotif. Berikut isi tanggapan lengkap Toyota:


Dear Otomotif
 
Pertama tama kami ucapkan terima kasih atas informasi yang telah diberikan oleh beberapa pelanggan terkait dengan ekspektasi nya terhadap produk Toyota, khususnya Toyota Kijang Innova.

Hal ini merupakan salah satu cara bagi kami untuk terus mengembangkan produk dan layanan Toyota untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.
 
Terkait dengan adanya beberapa keluhan terkait dengan pemberitaan pindah gigi yang dirasakan agak susah, dan ada rasa ataupun suara yang kurang pas dari part VNT pada kondisi tertentu oleh beberapa konsumen All New Kijang Innova, pada dasarnya, berdasarkan penyelidikan kami sejauh ini tidak ditemukan adanya masalah terkait dengan keamanan maupun fungsi dari part tersebut.
 
Dan atas dasar hal tersebut, beberapa dealer Toyota pun dengan sigap beraksi untuk melakukan penanganan pelayanan terkait dengan kebutuhan masing masing konsumen-nya,
baik berupa penggantian part sebagai bentuk warranty maupun hal-hal lain yang dilakukan seperti pemeriksaan, pembersihan dan lain lain, demi untuk dapat memenuhi ekspektasi para pelanggan tersebut.
 
Dealer ataupun cabang resmi Toyota siap menerima dan memeriksa kondisi kendaraan konsumen kami dan akan menindaklanjuti sesuai dengan permasalahan yang dirasakan timbul pada kendaraan pelanggan, yang belum tentu di masing masing pelanggan dirasakan sama.
 
Toyota menjamin para produk dan penggunanya, apabila dirasa ada yang kurang sesuai dengan ekspektasi para pelanggan, dapat langsung datang ke cabang-cabang Toyota terdekat untuk dapat ditangani sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi masing masing.

Selain itu Toyota juga menyiapkan warranty untuk kurun waktu 3 tahun atau 100 ribu Km, sehingga pada dasarnya konsumen tidak perlu khawatir.
 
Toyota sampaikan apresiasi setinggi-tinggi nya kepada konsumen serta rekan-rekan media terkait dengan isu yang berkembang.

Kami akan terus pantau dan lakukan research pada semua unit kami, agar tetap dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bersama teman dan keluarga.

Semua hal ini adalah bentuk kepedulian Toyota pada para pelanggan nya, untuk dapat memenuhi kebutuhan sesuai segment nya masing masing.
 
Berbagai input yang telah diberikan oleh konsumen pun, akan kami tindak lanjuti untuk dipelajari dan dibuatkan counter measure sesuai dengan kebutuhan dan keadaan nya.
Apakah menjadi improvement baik secara teknis maupun pelayanan.
 
Terkait apakah akan diperlukan recall atau pun tidak, hingga saat ini Toyota bekerja sama dengan dealer dealer nya dan tentunya prinsipal baik di regional Asia Pacific dan TMC,
terus melakukan pemantauan akan laporan laporan yang ada, dan saat ini berbagai fenomena yang muncul di lapangan terus dilihat dengan seksama dan dilihat kebutuhan nya.
 
Yang pasti hingga saat ini kami terus melakukan dan mencoba mendengar suara konsumen sebagai bagian dari improvement kami baik secara teknis maupun pelayanan.
 
Semoga bisa membantu
 
Terima Kasih
 
Toyota-Astra Motor

(otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa