Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Speedometer Canggih MotoGP Berawal Dari Saran Rossi

DAB - Kamis, 13 Oktober 2016 | 07:48 WIB
No caption
No credit
No caption

Jepang - Penggunaan speedometer yang mampu menerima pesan singkat akan dicoba di gunakan di MotoGP Jepang yang digelar di sirkuit Motegi (16/10). Namun siapa sangka yang menginspirasi digunakan teknologi ini adalah Valentino Rossi

Saat MotoGP Australia musim lalu, pembalap Movistar Yamaha MotoGP ini memberikan saran agar tiap pembalap diberikan pesan yang lebih real time jika mengalami kendala atau terkena sanksi. 

"Akan lebih bagus dan makin aman jika ada mesin yang mampu memberikan pesan secara langsung ke pembalap jika ia mengalami masalah. Misalnya ada kebocoran oli pada motornya," tutur Rossi kala itu. 

Ilustrasi speedometer di motor MotoGP yang nantinya akan bisa menerima pesan.

Hal ini pun ditanggapi oleh Mike Webb selaku Race Director. Ia pun makin terinspirasi ketika banyak pembalap yang terkena sanksi track limit dan membuat catatan waktunya tidak dihitung. 

Maka dimulai lah projek speedometer yang bisa menerima pesan agar tiap pembalap langsung mengetahui masalah dan peringatan apa yang ia terima. 

"Saya ingin membuat semuanya menjadi lebih mudah dan simpel. Hal yang saya inginkan adalah semua pembalap dapat mendapatkan informasi lebih mengenai hal yang mereka butuhkan dan yang harus dilakukan," ujar Webb. 

"Semoga ini tidak merugikan siapa pun. Ketika banyak pembalap yang terkana track limit, sebenarnya saya sangat ingin mengatakan 'hei kamu sudah keluar trek lebih dari satu kali, tolong lebih perhatian!' kepada mereka," pungkasnya. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa