Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perkenalkan Midalu, "Monster" 2.500 cc V6 Asal Ceko

Kamis, 13 Oktober 2016 | 08:23 WIB

Cologne - Pernahkah Anda membayangkan sebuah sepeda motor dengan kapasitas mesin 2.500 cc? Jika iya, selamat. Imajinasi Anda telah diwujudkan pabrikan roda dua asal Ceko bernama Midalu.

Melalui tipe FGR 2500 V6, Midalu menciptakan superbike bergenre naked berkapasitas 2.442 cc yang memiliki konfigurasi mesin V6. Dengan mesin sebesar itu, tak heran jika motor ini mampu menyemburkan 240 tenaga kuda dengan torsi 200 nm. Sadis.

Butuh waktu lebih dari satu dekade membangun motor ini hingga siap diproduksi. "Sepeda motor ini telah 11 tahun dalam pengembangan, dan itu wajar mengingat kami hanya perusahaan kecil," papar Lubos Felgr, bos Midalu.

Secara desain, FGR Midalu 2500 VM memang terlihat kekar dan gahar. Bagian mesin yang begitu padat dan berisi, terekspos jelas karena aplikasi frame teralis. Bagian tangki juga terlihat kokoh dengan air shroud yang menambah kesan sporti.

Nah, dengan spesifikasi mesin sebegitu besar, maka butuh biaya besar pula untuk memboyongnya. Motor yang juga tampil di ajang Intermot Jerman beberapa waktu lalu ini dibanderol Rp. 1,72 miliar. Harga motor berbobot 270 kg ini tentu bisa menjadi lebih mahal lagi jika masuk Indonesia. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa