Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio M3 Baru Pakai Stop & Start System (SSS) Dilaunching 3 Minggu Lagi!

Jumat, 14 Oktober 2016 | 11:40 WIB

Jakarta - Yamaha Mio M3 yang sudah dibekali fitur Stop & Start System (SSS) akan segera dirilis! Selan foto-fotonya sudah banyak beredar di dunia maya, kabar ini tidak mengagetkan karena sebelumnya Yamaha sudah memperkenalkan Janus dengan fitur SSS untuk pertama kalinya di Vietnam. Skutik ini jadi indikator paling kuat karena mesin yang digunakan Blue Core 125 cc sama seperti mesin Mio M3.

Makin dikuatkan, sejak bulan Mei lalu PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah mendaftarkan produk skutik 125 cc baru berkode BN1. Nah, diprediksi itu adalah model Mio M3 terbaru setelah Mio Z.

Fitur unggulan yang diusung Mio M3 model terbaru ini adalah Stop & Start System (SSS). Teknologi ini membuat mesin motor mati ketika dalam keadaan idle selama kurang lebih tiga detik. Nah, untuk menghidupkannya kembali tidak perlu distarter. Cukup putar throttle, maka mesin otomatis menyala. Persis Idling Stop System (ISS) pada skutik Honda.

Jika nanti diluncurkan, maka Mio M3 SSS ini akan berhadapan langsung dengan kompetitornya, Honda Beat Sporty CBS ISS dan Honda Beat Pop eSP CBS ISS. Lalu kapan Mio M3 (SSS) diluncurkan? Menurut Mohammad Masykur, Assistant GM Marketing PT YIMM, kemungkinan besar dalam waktu dekat ini.

"Tunggu saja undangannya, agendanya model apa saja yang akan dilaunching. Tiga minggu lagi, nih!," isyarat Masykur saat dihubungi otomotifnet.com (13/10).

Jika melihat agenda otomotif nasional tiga minggu ke depan, maka ada gelaran IMOS yang berlangsung pada 2-6 November 2016. Apa Mio M3 berteknologi SSS menjadi salah satu model yang akan dilaunching di sana. Kita tunggu saja. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa