Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota 86 TRD 2014 Down To Road

andy - Kamis, 13 Oktober 2016 | 15:53 WIB

Bicara soal tren dress-up di kalangan anak muda memang tidak pernah ada habisnya. Selain karena kalangan anak muda paling giat dalam mencari kreasi dress-up yang menarik, dukungan komunitas pun banyak memberikan imbas positif sehingga membuat kepercayaan diri dalam melakukan dress-up semakin tinggi.

Seperti halnya Toyota 86 TRD lansiran 2014 milik Akbar yang tergabung dalam komunitas 86ID. Ya, pria yang masih mengambil studi di Universitas Paramadina ini mencoba bermain di aliran dress-up stance hellaflush, agar sports car kesayangannya terlihat kece dan tetap mengasyikkan diajak cruising di perkotaan.

“Saya termasuk penyuka mobil yang terlihat pendek, dan punya velg lebar plus mepet ke fender. Cakep banget dan enak dilihat. Nah kebetulan 86 tergolong salah satu mobil yang gampang buat di modifikasi dengan style seperti ini, plus masih bisa masuk sama ‘kantong’ mahasiswa,” sahut Akbar.

Karena aliran dress-up Akbar lebih bermain di sektor kaki-kaki, maka ubahan paling signifikan ialah penggunaan velg Weds Sport Bvillens TV-X ring 19 inci dengan lebar 8,5 inci pada roda depan, dan 9,5 inci di roda belakang. Menurut Akbar, velg termasuk salah satu bagian dress-up yang sulit dicari karena PCD 5x100 inci sebagai standar Toyota 86.

Nah, masing-masing velg dengan finishing SBC (Special Brilliant Coating) ini kemudian dikemas dengan satu set ban Sailun Atrezzo, yang uniknya memiliki profil ban berbeda di bagian depan dan belakang. Bagian depan menggunakan profil ban 215/35 R19, sedangkan untuk belakang mengggunakan ukuran 225/35 R19.

Selain urusan velg dan ban yang mengalami peningkatan, sektor suspensi juga turut mengalami rombakan melalui penggunaan coilover Koni Sport. Coilover ini termasuk salah satu peranti yang berjasa menurunkan ground clearance 86 miliknya. Sehingga saat digunakan di jalan terlihat ceper dan lebih “down to road”.

Bicara soal wishlist, ternyata Akbar masih punya planning yang akan dituangkan ke dalam mobil miliknya. “Pengennya sih next pakai air suspension, terus cari velg yang lebih lebar dari sekarang, sama mungkin kalau bisa main ke audio. Tapi masih rencana dulu untuk saat ini,” terangnya.

Semoga wishlistnya bisa terwujud, dan tetap down to road ya...

 
Antara TRD dan Chargespeed

Bicara soal body kit, Toyota sejatinya sudah menyediakan dua paket bodykit untuk 86 di Indonesia, yakni Aero dan TRD. Akbar sendiri pada saat awalnya langsung terpikat dengan body kit versi TRD, yang terlihat sporty sekaligus minimalis.

“Sebenarnya bodykit TRD sudah cukup buat mobil gue. Udah pas ibaratnya. Tapi kalo ngikutin keinginan sih pingin juga ganti bodykit pakai Chargespeed punya. Hehe,” cerita Akbar.
Hayooo, kira-kira bertahan sama TRD atau beralih ke Chargespeed nih bodykitnya?


DATA DRESS UP:

  • Coilover Koni Sport
  • Velg Weds Sport Bvillens 19x8.5+9.5
  • Ban Sailun Attrezo 215/35 R19 (depan), 225/35 R19 (belakang)
  • Body kit TRD

Workshop:
Nana Per, Jl. Raya Klp. Dua Wetan No.2, Ciracas, Jakarta Timur.
D2 Concept, Jl. Sultan Iskandar Muda RT 4/RW 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Telp. 0855-1113-138

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa