Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bulan Depan CBR1000RR Fireblade 2017 Dipamerkan di Senayan Bareng 30 Motor Lainnya!

Dimas Pradopo - Jumat, 14 Oktober 2016 | 13:17 WIB

Jakarta – Pameran dua tahunan khusus sepeda motor, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 akan menjadi ajang buat PT Astra Honda Motor (AHM) menunjukan model-model dan teknologi terbarunya. Yang paling hot adalah Honda CBR1000RR Fireblade 2017 yang baru diluncurkan secara World Premiere pada gelaran motor show INTERMOT di Cologne, Jerman pekan lalu akan dibawa ke Indonesia dan ditunjukan wujudnya kepada publik.

Pada CBR1000RR Fireblade terbaru tak hanya desain yang lebih agresif dan berkesan lebih ramping, namun teknologi yang disematkan juga mengalami lompatan yang sangat jauh dibanding versi lama. Menggunakan 5-axis Inertial Measurement Unit (IMU) untuk membaca semua gerakan motor, sehingga bisa disematkan teknologi terkini seperti slide control, lift control, bahkan cornering ABS. Suspensi pun canggih, pakai Ohlins electronic control baik depan maupun belakang. Quick shifter up & down juga jadi standar.

Mesin konfigurasinya tetap 4 silinder segaris, dan bore x stroke tetap 76 x 55,1 mm, tapi telah menggunakan throttle by wire, makanya kini ada 3 ride mode. Dengan berbagai perubahan internal mesin, termasuk menaikkan rasio kompresi jadi 13:1, tenaga melonjak 11 dk jadi 189 dk @ 12.500 rpm.

Rangkanya die-cast twin-spar aluminium, meski terlihat besar ternyata lebih ringan 14 kg dibanding versi sebelumnya, kini hanya 197 kg saja. Die-cast aluminium subframe juga sangat ringan, bobotnya enggak sampai 800 gram. Mendukung kelincahan wheelbase diset hanya 1.404mm sedang tinggi joknya 831 mm. Wow, penasaran kan!

Pada acara yang berlangsung 2 hingga 6 November 2016 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta ini Honda akan menghadirkan lebih dari 30 unit motor Honda yang terdiri dari motor konsep, jajaran motor yang diproduksi AHM hingga motor modifikasi dengan Honda Genuine Accesories (HGA) maupun parts custom.

Mengusung tema “Gaya Hidup dan Mimpi Masyarakat Indonesia dengan Motor Honda” booth terluas 504m2 di Assembly Hall JCC akan dibagi jadi 3 zona. Pameran ini juga akan menjadi ajang Honda untuk menghadirkan para pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) yang telah berkarir menuju level balap motor tertinggi, MotoGP.

“Pada gelaran IMOS ini kami ingin masyarakat dapat melihat langsung jajaran motor terbaik Honda di setiap segmen. Kami juga akan menghadirkan pebalap muda idola masyarakat yang telah mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang balap internasional,” ujar General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT AHM A. Indraputra. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa