Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksesori Calya Sigra, Menanti 'Make Up' Untuk sang Pendatang

Parwata - Minggu, 16 Oktober 2016 | 08:56 WIB

Masih butuh waktu bila ingin tampilan MPV LCGC ini lebih ramai

Jakarta - Lazimnya, setiap kehadiran model baru maka tentunya akan diikuti oleh kemunculan make-up alias aksesorinya. Termasuk bagi duo MPV Low Cost Green Car (LCGC) anyar yaitu Astra Daihatsu Sigra dan Astra Toyota Calya, yang dinilai masih bisa dipercantik dengan penambahan aksesori dari sisi interior maupun  eksterior.

Yang jadi pertanyaan, apakah aksesori versi aftermarketnya sudah banyak tersedia saat ini? Kalau ditelusuri memang masih jarang. Bahkan sampai sekelas punggawa komunitas saja juga masih sulit untuk mencari aksesori bagi mobil yang merupakan perwujudan dari konsep Daihatsu UFC III ini.

“Saya menghubungi toko aksesori langganan dan mereka masih belum punya aksesorinya. Akhirnya coba mencari via toko online dan tersedia walaupun masih terbatas pilihannya,” ungkap Ade Habibie selaku founder Calya-Sigra Community (Calsic). OTOMOTIF berinisiatif mencari tahu keberadaan aksesori bagi adik Xenia- Avanza ini di sejumlah pasar onderdil yang terkenal ramai seperti BSD Autopart dan MGK Kemayoran.

Ternyata dari banyak toko yang disambangi, rata-rata menawarkan produk yang serupa. “Kita sudah pesan sejak pertama kali mobilnya launching, namun yang disanggupi baru beberapa item saja. Sisanya sekarang sedang dalam tahap produksi, mungkin paling cepat awal bulan depan sudah ada,” ujar Johan dari Auto Jaya Car Accessories di BSD Autopart.

Memang dengan status all new alias model baru yang masa edarnya di pasaran belum sampai 2 bulan, bisadimaklumi bila para produsen membutuhkan waktu untuk merancang aksesori agar cocok menempel di mobil yang digadang-gadang bakal jadi pilihan sejuta umat ini.

Kalau anda sudah ngebet untuk mencari aksesorinya saat ini, kemungkinan masih belum bisa mendapatkan perangkat yang major seperti body kit, roof spoiler, maupun headlamp projector. Adapun pilihan yang tersedia di pasaran adalah seperti berikut ini. • Tejja/otomotifnet.com

Kontak:

TDC Variasi, Mega Glodok Kemayoran (MGK). Telp. 0813 1972 7979
RBG Auto, Mega Glodok Kemayoran (MGK). Telp. 0877 1734 7678
Cahaya Audio, Bintaro Trade Center (BTC). Telp. 0816 1353 201
Auto Jaya Car Accessories, BSD Autoparts. Telp. 021 9909 5639
Sukses Auto Accessories, BSD Autoparts. Telp. 0812 7019 555

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa