Tips Pasang Ducktail Yamaha NMAX, Cuma Bongkar Enam Baut Doang Kok

Minggu, 23 Oktober 2016 | 17:23 WIB

Jakarta - Modifikasi Yamaha NMAX di Indonesia enggak ada abisnya nih, gimana enggak? Terakhir, pedagang aksesoris online Anthony Andre yang tinggal di Surabaya, Jatim ini membuat sesuatu yang kecil namun langsung booming yaitu Pasang Ducktail Yamaha NMAX!

Jika biasanya ducktail dipasang pada buntut mobil, kini dibuat dan dipasang di NMAX miliknya. “Awalnya hanya coba-coba untuk motor sendiri, sampai saat diposting di instagram, eh malah banyak yang order karena bisa dongkrak tampilan belakangnya jadi lebih kece,” jelas pemilik akun instagram @ anthonyandree ini.

Enggak hanya Anthony, juragan bodi fiber MMcustom yang bermarkas di kawasan Jaktim dan digawangi langsung oleh Yohannes Sirait juga membuat produk serupa. Namun model ductail-nya menyatu dengan cover stoplamp.

“Ya kita sebagai pengrajin bodi, enggak boleh lah meniru hasil karya orang, makanya saya buat perbedaan dengan membuatnya menyatu dengan stoplamp, biar terlihat unik juga,” beber pria yang akrab disapa Bang Ucok ini sambil menyebutkan harga ducktail ini Rp 250 ribu saja.

Terus cara pasangnya gimana? Hmm gampang! Tinggal menyediakan kunci T-12 mm dan obeng plus untuk membuka behel dan obeng untuk membuka 2 baut yang berfungsi untuk mengunci cover atas stoplamp yang akan dilepas dan kemudian diganti dengan ducktail tadi.

Biar gak bingung simak foto-fotonya. • (Sigit / otomotifnet.com)

Proses pertama, buka 4 baut behel yang ada di bawah jok pakai kunci T 12 mm
Setelah behel terlepas, kelihatan 2 baut pengunci cover stoplamp yang akan dibuka dengan obeng plus
Setelah itu tinggal cabut lalu lepas deh cover asli, kemudian pasang lagi ducktail yang baru
Nih dia ducktail yang dijual MMCustom, lengkap dengan cover stoplamp
Kalau mau yang lebih ringkas ada buatan Anthony Andre yang dijual Rp 250 ribu

MMcustom : 081312348321
Anthony Andre : 087865888615 

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA