Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sean Gelael Pertajam Waktu Latihan di WEC Fuji

DAB - Jumat, 14 Oktober 2016 | 19:03 WIB

Fuji - Pada sesi latihan pertama dan kedua FIA World Endurance Championship  (WEC) yang digelar di sirkuit Fuji Speedway, Jepang, (14/10) Sean Gelael berhasil pertajam waktu. Meski baru pertama kali tampil di sirkuit ini, Sean mampu membuat catatan waktu terbaik untuk timnya Extreme Speed Motorsport di sesi latihan kedua.

Tim yang berkompetisi pada kategori LMP2 dan berkolaborasi dengan Antonio Giovinazzi dan Giedo Van der Garde. Pada sesi latihan pertama, trio Extreme Speed Motorsport ini mencetak waktu 1:34,250. 

Catatan waktu itu dibuat Giedo dan menempatkan mereka di urutan keempat dalam kategori mobil LMP2. Sementara pada sesi latihan kedua, rekor waktu berhasil dipertajam Sean menjadi 1:32,971. Namun demikian, posisi mereka kali ini berada di urutan kelima.

“Kami belum mengejar catatan waktu terbaik. Karena semuanya baru pertama kali, saya ingin belajar terlebih dahulu. Setelah mengenal karakter mobil dan sirkuit, pada sesi latihan bebas berikutnya baru kami akan mencoba mengejar catatan waktu terbaik. Mudah-mudahan kami juga bisa mendapat hasil yang bagus di babak kualifikasi,” kata Sean Gelael. 

Senada dengan Sean, Giedo van der Garde mengatakan, sesi latihan satu dan kedua selain menyesuaikan setelan mobil, yang tak kalah penting adalah untuk adaptasi sirkuit Fuji Speedway. Banyak variasi tikungan yang cepat dan lambat, terutama untuk di sektor tiga.

“Hasilnya cukup bagus, catatan waktu kita tak tertinggal jauh dari pebalap-pebalap yang sudah lama membalap di WEC dan berpengalaman di sirkuit ini,” pungkas pembalap asal Belanda tersebut. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa