Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Kualifikasi Honda Dream Cup 2016 Sidrap

Antonius Yuliyanto - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 08:05 WIB

Sidrap - Gelaran balap satu merek Honda Dream Cup (HDC) 2016 menyambangi pulau Sulawesi, tepatnya di Sirkuit RMS Puncak Mario, Sidrap, Sulawesi Selatan. Berlangsung Jumat-Sabtu (14-15/10) ini, dan seperti biasa balap di Sidrap, diadakan night race atau balap malam.

Ada 6 kelas yang dilombakan, yaitu Underbone 150 cc TU Terbuka (HDC 2), Underbone 125 cc TU Seeded (HDC 3), Underbone 125 cc TU Pemula (HDC 4), Underbone 150 cc STD Pemula (HDC 6), Underbone 125 cc STD Pemula (HDC 7) dan Matic 130 cc STD Pemula (HDC 8).

Pada kelas utama kali ini di HDC 2, Handi Tuahahu (Honda Sidrap Kalao-Lao Bank Sulselbar FDR KYT) berhasil menjadi yang tercepat di kualifikasi, dengan catatan waktu 56,896 detik untuk satu putaran di sirkuit yang punya panjang 1.400 meter ini. Catatan itu 0,076 detik lebih cepat dari Anis KS (Astra Racing Team Sulsel) yang akan start dari grid ke-2. Sedang posisi 3 diraih Nur Alfath (Honda Sidrap Soddeng) dengan jeda 0,174 detik dari Handi.

Sementara di kelas HDC 3 pole position diraih A Farhat (Astra Racing Team Sulsel) dengan catatan waktu 57,810 detik. Untuk kelas HDC 4 Renaldy (Ladocca Racing Sidrap Management) yang akan start terdepan.

Renaldy (Ladocca Racing Sidrap Management) lagi-lagi meraih posisi 1 di kualifikasi kelas HDC 6. Sedang kelas HDC 7 posisi terdepan diraih Maulana Ibrahim (Honda Lilo AK TDR KYT aRacer Hogo FDR). Sedang di kelas matik (HDC 8) pole position diraih Bambang NR (Yoko MTR RRS IPR Racing).

Berikut hasil lengkapnya!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa