Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Motor Penjelajah Baru BMW Bagger K1600B, Wuih Bisa Mundur Cuy!

Minggu, 16 Oktober 2016 | 06:52 WIB

Otomotifnet - BMW Motorrad akhirnya membuka selubung proyek sepeda motor baru mereka yang bernama "Concept 101". Konsep motor touring yang diperkenalkan setahun lalu di ajang Concorso d'Elegenza Villa d'Este in Spring itu dinamakan Bagger K1600B.

Sesuai nama depannya, motor ini memiliki konsep motor penjelajah ala Amerika. Karakter itu terlihat dari bagian depan yang tinggi yang dipadu jok rendah dan tentunya 'bag' atau side box di sisi kanan-kiri yang jadi ciri khas motor yang siap digeber dalam perjalanan jauh ini.

K1600B sudah dilengkapi teknologi throttle fly-by-wire, shift assistant pro, dan cruise control. Sedang suspensinya menggunakan Dynamic ESA yang dikontrol secara elektronik. K1600B juga sudah lolos standar emisi Euro 4 lho.

K1600B disebut-sebut menggunakan banyak komponen K1600GT, seperti sasis. Namun di K1600B frame belakang dimodifikasi ulang, sehingga jok pembonceng jadi lebih rendah.

Bentuk fairing dan windshield depan juga diposisikan cukup tinggi, sehingga memberikan perlindungan maksimal bagi pengendara dari terpaan angin ketika melakukan riding.

Motor ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak roda mundur. Caranya dengan menekan tombol khusus yang terletak di handle bagian kiri. Fitur ini sepertinya cukup membantu mengingat bobot K1600B yang sudah pasti berat.

BMW K1600B akan diutamakan untuk pasar Amerika Serikat. Dan jika resmi dipasarkan, akan langsung berhadapan dengan motor-motor touring keluaran Amerika yang terkenal seperti Harley-Davidson, Indian Motorcycles dan Victory Motorcycles. (otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa