Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jateng Luncurkan Mobil Pengantar Motor 'Anti Lecet'

Arief Aszhari - Minggu, 16 Oktober 2016 | 08:55 WIB

Semarang- Astra Motor selaku main diler Honda di Jawa Tengah resmi meluncurkan mobil pengantaran unit terbaru, Jumat (14/10). Mobil pengantar unit yang diberi nama Honda Jateng Quality Car ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Dijelaskan Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan, momen saat pengantaran sepeda motor merupakan hal yang paling dinantikan oleh konsumen, dan tentunya kualitas unit motor yang dikirim harus sama saat konsumen mengunjungi diler.

"Honda Jateng Quality Car dirancang untuk meminimalkan resiko pengantaran yang terjadi," jelas Yohanes dalam keterangan resminya kepada OTOMOTIFNET.

Yohanes menambahkan, jika sebelumnya motor diangkat ke atas mobil pengantaran secara konvensional, kini hanya perlu didorong sehingga menjamin tidak ada ditemukan resiko kerusakan akibat pengantaran.

Honda Jateng Quality Car hadir untuk menggantikan mobil pengantaran unit (delivery car) konvensional, berupa bak terbuka biasa. " Mobil pengantaran unit baru ini telah didesain mempunyai penyangga ban motor, beserta alat pengikat khusus untuk meminimalisasi guncangan saat melewati jalur yang ekstrim," tambah Yohanes.

Untuk proses bisnis dari mobil pengantaran unit yang baru ini juga lebih efisien, karena jika mobil pengantaran unit lama memerlukan waktu 30 menit untuk mengangkat motor, dan 15 menit untuk menurunkan motor. Sedangkan model baru proses menaikan motor menjadi 15 menit, dan menurunkan hanya 7 menit.

Hingga saat ini, sebanyak 18 unit Honda Jateng Quality Car yang beroperasi di diler Astra Motor. Nantinya, bakal ada sebanyak 150 unit yang disediakan di seluruh jaringan penjualan Honda Jateng. 

Untuk investasi yang dikeluarkan dalam memodifikasi mobil pengantaran lama menjadi Honda Jateng Quality Car sebesar Rp 12 juta untuk satu unit mobilnya.(Otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa