Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Pembalap Termuda Juara Dunia MotoGP Tiga Kali

Minggu, 16 Oktober 2016 | 14:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Motegi – Marc Marquez jadi pembalap termuda yang meraih gelar juara dunia MotoGP tiga kali, usai memenangkan GP Jepang di Motegi (16/10). Kedua saingan terdekatnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tersingkir.

Pembalap tim Repsol Honda berusia 23 tahun itu menyelesaikan balapan selama 24 lap dalam waktu 42 menit 34,610 detik, di depan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso di posisi runner-up. Podium ketiga ditempati Maverick Vinales (Suzuki).

Marquez mengunci gelar juara musim ini lebih cepat, ketika lomba masih menyisakan tiga balapan lagi. Hal ini sama seperti kejadian musim 2014, ketika merengkuh gelar juara dunia MotoGP keduanya. Bedanya saat itu ia tidak menang.

Marc Marquez meraih gelar juara dunia 2016 lebih cepat, karena balapan masih menyisakan tiga putaran lagi

Tugas Marquez pada race ke-15 di Motegi ini jadi lebih mudah, karena saingan terdekatnya Valentino Rossi dan juara dunia bertahan Jorge Lorenzo, jatuh dan tersingkir.

Menang di Motegi, Marquez yang mengoleksi 273 point tidak ada terkejar oleh Rossi ataupun Lorenzo meskipun masih ada tiga balapan lagi (Australia, Malaysia dan Valencia), dengan 75 point maksimal. Sebab Rossi di urutan kedua tertinggal 77 angka dan Lorenzo di posisi ketiga terpaut 91 angka.

Ini kemenangan pertamanya di sirkuit Twin Ring Motegi dan Marquez layak tampil sebagi kampiun. Selama 2016, ia memiliki lebih banyak kemenangan daripada pembalap lain di kelas MotoGP (lima kali), podium 11 kali dan pole position enam kali.

Marquez kini menjadi pembalap termuda dengan tiga gelar di kelas utama, melangkahi pembalap legendaris Mike Hailwood. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa