Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Sebut Rossi dan Lorenzo Tidak dalam Kondisi 100%

Minggu, 16 Oktober 2016 | 21:51 WIB

Motegi –  Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mengakhiri balapan GP Jepang di sirkuit Motegi (16/10) secara dramatis. Direktur tim Yamaha menyebut pembalapnya itu tidak merasa dalam kondisi 100%.

Valentino Rossi yang menempati pole position dan jadi penantang serius Marc Marquez race ke-15 di Motegi ini, tersungkur lebih awal.

Sebelum lomba, Rossi yang tertinggal 52 point dari Marquez berpeluang memperkecil gap-nya. Namun start dari pole position tidak bisa dipertahankannya, akibat jatuh di lap ketujuh.

Pun demikian Jorge Lorenzo, kesempatan naik podium kedua dan bisa menunda gelar Marquez di Motegi gagal dimanfaatkan karena salah pilih pemakaian ban depan.

“Ini adalah akhir yang mengecewakan dari akhir pekan tim kami yang kuat. Setelah hasil kualifikasi kami benar-benar yakin bahwa kami akan mampu mendapatkan hasil yang baik, tetapi sayangnya ini adalah balapan harus dilupakan,” kata direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli.

“Jorge dan Valentino memberikan kinerja yang solid hari ini, terutama karena keduanya tidak merasa 100% setelah highside (kecelakaan saat latihan hari Sabtu) ekstrem Jorge kemarin dan Vale menderita flu yang parah,” lanjutnya.

“Namun demikian, mereka bertarung ke depan di lap awal dan mereka pasti tidak membuat mudah Marquez pada tahap pertama lomba. Disayangkan kecelakaan Valentino dan Jorge mengakhiri balapan kita lebih awal. Selamat kepada Marc untuk mengamankan gelar juara dunia pembalap," ucapnya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa