Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamax Turbo di Balap Motor, Bagaimana Performanya?

DAB - Senin, 17 Oktober 2016 | 23:20 WIB

OTOMOTIFNET - Sejak diluncurkan pada pertengahan Agustus lalu, Pertamax Turbo kini sudah resmi menggantikan posisi Pertamax Plus di kancah balap nasional. Pada kejurnas Motorprix Region 2 yang digelar di sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat (16/10) terlihat bahan bakar ini disediakan dalam bentuk kalengan. 

Namun, bagaimana performanya di motor underbone para peserta? "Performa motor memang menjadi lebih bertenaga. Terutama pada gigi atas dan saat memasuki tikungan. Dengan oktan 98  bisa mendapatkan kompresi motor yang lebih tinggi," ujar Sakti Prabowo alias Mletis, mekanik dari tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya. 

Pun demikian bila digunakan di kancah motor sport. "Waktu per lap menjadi lebih cepat. Kalau saya sih merasakannya ketika keluar tikungan. Jauh lebih berasa performanya," tutur Ahmad Yudhistira dari Kawasaki KYT Manual Tech ketika Kejurnas Supersport 600 dua pekan lalu di sirkuit Sentul. 

Namun ada cerita unik mengenai distribusi bahan bakar ini di Kejurnas Motorprix Subang. Saat sesi latihan, Jumat (14/10), bahan bakar belum tersedia di trek. 

Hingga akhirnya, tiap tim harus membeli Pertamax Turbo di pom bensin terdekat untuk menjalani sesi latihan dan biaya pembelian tersebut diganti oleh pihak penyelenggara lomba. 

Wah, semoga distribusinya lebih optimal lagi ke depannya nih! (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa