Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda BR-V Kuasai Segmen Low SUV

Bagja - Senin, 17 Oktober 2016 | 11:53 WIB

Jakarta - Segmen Low SUV memang tidak sebanyak Low MPV, namun persaingannya selalu sengit. Ada Honda BR-V dan HR-V, serta Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Siapa penguasa disegmen yang sedang naik daun ini?

Laporan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Honda BR-V muncul sebagai Low SUV paling laris sepanjang tahun ini, dengan penjualan sepanjang tahun sampai September 2016 sebanyak 31.296 unit, dengan pangsa pasar 34,23 persen.

Kemudian, ada Honda HR-V bermesin 1.5 liter yang sanggup terjual sebanyak 28.087 unit, atau menikmati 30,74 persen pangsa.

Jatah produksi sempat menghambat penjualan Honda BR-V, terutama pada Juli dan Agustus dimana penjualannya dibawah 1.000 unit. Namun, Honda kembali menggenjot produksinya, sehingga secara volume bisa kembali memenuhi permintaan pasar.

Posisi tiga besar ada Toyota Rush, yang terjual sebanyak 18.424 unit sepanjang tahun 2016 ini, dengan pangsa pasar sebesar 20,17 persen.

Paling akhir, diisi Daihatsu Terios yang sepanjang tahun 2016 ini berhasil terjual sebanyak 11.533 unit, dan berhak menguasai pangsa pasar sebesar 12,61 persen. (otomotifnet.com)

Segmen Low SUV:

Honda BR-V: 31.296 unit
Honda HR-V: 28.087 unit
Toyota Rush: 18.424 unit
Daihatsu Terios: 11.533 unit

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa