Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wih! Dorna Masih 'Naksir' Menggelar MotoGP Indonesia

DAB - Selasa, 18 Oktober 2016 | 00:27 WIB

Jakarta - Meski tahun depan MotoGP Indonesia sudah dipastikan batal, namun siapa sangka promotor MotoGP, Dorna masih berminat untuk menggelar MotoGP di tanah air. Hal ini disampaikan oleh Ketua IMI, Sadikin Aksa di sela acara musyawarah dan mufakat IMI di Jakarta Selatan (17/10). 

"Nanti di seri MotoGP Malaysia dua pekan mendatang, saya akan bertemu dengan Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna) untuk menanyakan apa yang dia inginkan untuk MotoGP Indonesia. Sebab, Dorna sendiri masih berminat untuk menggelar MotoGP di Indonesia," tutur Sadikin Aksa. 

Namun, kata pria yang akrab disapa Ikin ini standar sirkuit internasional di Indonesia harus ditingkatkan. Sebab akan sulit jika menggelar MotoGP dengan sirkuit yang hanya satu di Indonesia. 

"Kami pun sudah bertemu dengan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin yang menyampaikan minat untuk membangun sirkuit internasional di area Jakabaring," tambahnya. 

Sebagai federasi olahraga bermotor di Indonesia, IMI memang kerap memberikan saran dan masukan bagi daerah yang ingin membangun sirkuit. Dari aspek keamanan, kenyamanan, hingga dana yang dibutuhkan bagi tiap pemimpin daerah. 

Sadikin Aksa pun menjelaskan kalau sudah bayak negara yang mengantre untuk menggelar MotoGP di negaranya. "Bahkan negara-negara yang sudah mengantre ini berani membuat kontrak hingga 5-10 tahun untuk menggelar MotoGP. Namun masih ada kesempatan bagi Indonesia," pungkas Ikin. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa