Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penampakan Proton Ertiga, Siap Kirim ke Malaysia

Bagja - Selasa, 18 Oktober 2016 | 12:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Proton di Malaysia sedang bersiap untuk melahirkan MPV terbaru buatan Indonesia, yakni Ertiga. Namun, disana akan bermerek Proton dan unit-unitnya dikabarkan sedang disiapkan Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Penampakannya pun sudah tertangkap kamera. Terlihat sosok Ertiga yang sama persis dengan yang dijual di Indonesia, hanya saja pada emblem tertera logo Proton. Tidak ada lagi emblem Suzuki dan Ertiga pada bagian belakang bodinya.

Dari bagian samping juga tak terlihat ada perbedaan, termasuk usungan pelek alloy berukuran 15 inci, yang desain palangnya mirip-mirip, namun dengan menghilangkan logo Suzuki pada bagian tengahnya, kemungkinan akan diganti logo Proton.

Proton Ertiga

"Wah dapat aja. No comment dulu untuk sekarang," ujar Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra.

Sayang bagian wajahnya belum terlihat, namun kabarnya usungan lampu terlihat lebih advance, dengan projector dan LED Daytime Running. Begitu juga dengan bumper yang dibuat lebih maju, dengan desain foglamp yang lebih sporti sekaligus terlihat futuristis.

Sedangkan usungan mesin sepertinya masih akan sama, mesin K14B berkapasitas 1.4 liter dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

SIS sendiri akan mulai megekspor secara CKD Suzuki Ertiga untuk Proton pada semester kedua tahun ini sebanyak 1.500 unit perbulan. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa