Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Harrier Premium Advance 2014 Modelista Style

andy - Rabu, 19 Oktober 2016 | 12:49 WIB

Toyota Harrier generasi terakhir ini memang tidak banyak yang di-dress up. Tapi salah satu ownernya, Erik Soetiono, malah penasaran pengin memodifikasi mobil anyarnya ini. “Awal sempat bingung mau modifikasinya, untunglah akhirnya jadi juga,” ujar Erick.

Meski hanya fokus di modifikasi eksterior, hasilnya cukup memuaskan. “Saya cuma pasang add-on body kit dan ganti velg saja. Ini juga hasil surfing di internet,” bilangnya. Apalagi sekarang sekujur bodinya sudah di body wrap, makin keren!

Untuk add-on bodykit pemukim di Pantai Mutiara, Jakut, ini memilih lansiran Modelista. “Setelah dilihat-lihat saya paling sreg dengan Modelista. Modelnya sporty-elegan, sesuai dengan yang saya mau,” jelasnya. Ia memesan body kit ini dari rumah modifikasi Sisuka Corp di kawasan Jakarta Barat.

Oh ya, belakangan ia mulai bosan dengan warna putih asli bawaan mobilnya. “Saya body wrap dengan warna abu-abu dari Oracal, biar lebih kelihatan SUV-nya,” bilang pria 28 tahun ini. Belum pernah ada Harrier warna abu-abu solid seperti ini kan? Pastinya!

Lalu untuk velg ia memilih Vossen CVT ukuran 22x9+10,5 inci dengan ban Toyo Proxes ST2 ukuran 265/35R22 di depan dan 285/35R22 untuk belakang. Lalu suspensi dibenahi dengan memasang coilover Tein Flex Z agar mudah menceperkan mobilnya. “Tadinya lebih ceper, sekarang ditinggiin sedikit,” tuturnya.

Terakhir di interior, ia membenahi sistem audio. Power amplifier 4-channel Venom Itelligent dan prosesor Venom Pandora berikut subwoofer aktif Venom dipasang di interior. Untuk head unit dipasang Pioneer AVH-X8650BT berikut speaker 2-way Venom juga.


DATA DRESS UP

  • Body kit custom Modelista
  • Body wrap Oracal grey
  • Velg Vossen CVT 22x9+10,5 inci
  • Ban Toyo Proxes ST2 265/35R22 (depan), 285/35R22 (belakang)
  • Coilover Tein Flex Z
  • Head unit Pioneer AVH-X8650BT
  • Speaker 2-way Venom
  • Power amplifier 4-channel Venom Intelligent
  • Prosesor Venom Pandora

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa