Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wayne Gardner, Mantan Juara Dunia Ditangkap Polisi Jepang

Selasa, 18 Oktober 2016 | 16:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Motegi – Ada kabar kurang baik sehubungan perhelatan MotoGP Jepang di Motegi akhir pekan lalu. Mantan juara dunia GP 500 cc Wayne Gardner ditangkap polisi Jepang.

Sebelum balapan dimulai hari Minggu, Gardner ditangkap setelah cekcok dengan penumpang mobil yang diduga ditabrak mobil lain yang dikemudikan oleh anaknya, Remy, pembalap Moto2.

Pria berusia 57 tahun asal Australia itu ditangkap atas tuduhan penyerangan oleh polisi setempat. Gardner ditahan di tahanan polisi di Jepang.

Namun ia menyangkal tuduhan itu. Gardner yang aktif balapan di kelas 500 cc pada 1983 hingga 1992, mengatakan bahwa ia hanya berusaha untuk melepaskan diri sendiri dari salah satu orang yang telah menyergapnya tubuhnya, demikian dilaporkan media lokal Yomiuri Shimbun Daily.

Remy dan Wayne Gardner di museum Honda. Berpose di depan motor NSR500 yang mengantar ayahnya juara dunia

Akibatnya Remy tidak mengikuti sesi pemanasan hari Minggu di sirkuit Motegi karena memberikan pernyataan kepada polisi.

Polisi setempat belum mengungkapkan apakah ia telah dilepaskan untuk melakukan perjalanan ke Australia menghadapi balapan berikut di negaranya akhir pekan ini. Yang pasti Remy menjalani balapan di Motegi kemarin.

Gardner telah mendukung anaknya yang musim ini memasuki tahun kedua di balapan. Tahun lalu Remmy berkompetisi di kelas Moto3. Kini di kelas Moto2, remaja kelahiran Sydney berusia 18 tahun itu menjalani balapan yang sulit, baru mencetak point dua kali.

Bapaknya, Wayne Gardner adalah juara dunia GP 500 tahun 1987 menggunakan motor Honda NSR500. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa