Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Astra Toyota Agya G M/T 2015, Kombinasi Biar Lega

Parwata - Kamis, 3 November 2016 | 09:02 WIB

Kelir coklat putih, sesungguhnya bukan kelir favorit si empunya kendaraan

Jakarta - M. Rully Rusdi benar-benar sadar bahwa kendaraan miliknya itu memiliki bagian kabin yang mungil. Namun demikian, pria bertubuh langsing itu ingin sisi dalam Toyota Agya tipe G M/T ini terlihat tampil lebih lega. “Enggak benar-benar lega, wong dalamannya tak ada yang dikurangi. Hanya saja lewat permainan warna untuk pelapis jok, bisa membuat terasa lega,” jelasnya.

Bahan kulit produk dari Murano dengan kombinasi cokelat dan putih, dipilih untuk membuat kesan lega. Bagian-bagian yang dilapisi meliputi door trim, dasbor, plafon dan jok. “Pemilihan kelir tersebut pas, meski itu bukan favorit saya,” papar pegawai Imigrasi wilayah Jakbar tersebut.

Tak ketinggalan pastinya ubahan di eksterior dan kaki-kaki. Kelir asli putih enggak lagi dianggap keren, makanya harus diganti. Agar enggak ribet dengan pihak berwajib, maka kelir yang dipilih sebagai pengganti adalah putih mutiara. Supaya praktis, maka penggantian kelir di sekujur bodi ini menggunakan metode body wrapping.

Detail jadi salah satu kelemahan metode ini. Maksudnya ada beberapa bagian yang susah untuk dilapis dan berakibat terlihatnya kelir asli bawaan pabrik. Pada sektor kaki-kaki, yang dijejalkan pelek ukuran 17 inci. Kombinasi yang dilakukan adalah dengan tetap menggunakan sokbreker standar di bagian depan dan Honda Jazz GD3 di belakang. “Per di-custom,” katanya singkat. oct/otomotifnet.com

Data Modifikasi
Pelek: OZ Futura R17
Ban: Accelera 185/35R17 & 195/40R17
Eksterior: Body wrapping White Pearl
Knalpot: HKS
Jok Kulit: Murano Blast
Door trim: Murano Blast
Dasbor: Murano Blast
Head unit: Pioneer AVH-X2850BT
Speaker Split: Venom
Power: Venom 4 Channel
Monoblock: Venom
Subwoofer: Venom

Plus : Pemilihan warna yang pas di bagian kabin
Minus : Bodi polos-polos saja, jadi terkesan biasa

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa