Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Karel Abraham Kembali ke MotoGP Lagi

Selasa, 18 Oktober 2016 | 19:45 WIB

Eropa – Pembalap asal Republik Ceko, Karel Abraham yang tengah berkompetisi di kejuaraan dunia Superbike (WSBK), telah menandatangai kontrak untuk kembali balapan di MotoGP lagi tahun depan.

Rider berusia 26 tahun itu berkiprah di MotoGP sejak 2011 hingga 2015. Selama lima tahun itu, ia hanya bernaung di AB Motoracing, tim yang dimiliki oleh ayahnya. Ini adalah tim asal Ceko pertama dengan pembalap Ceko di MotoGP.

Ayahnya adalah pemilik sirkuit Brno yang biasa dipakai jadi tuan rumah GP Republik Ceko.

Tahun ini ia balapan di WSBK bersama tim Milwaukee BMW menggunakan BMW S1000RR, namun menjalani musim yang sulit. Ia berada di peringkat 18 dengan 33 point.

Abraham yang absen di putaran ke-12 di Jerez pekan lalu karena sakit, telah menandatangani kontrak dengan tim Aspar balapan MotoGP tahun 2017.

"Saya benar-benar senang untuk kembali ke MotoGP. Saya mulai menjalankan tujuan ini segera setelah saya tahu ada kemungkinan," katanya.

"Saya sangat senang, kembali ke Ducati, yang merupakan motor favorit saya, dan juga berpikir tentang musim pertama saya dengan mereka, yang merupakan musim terbaik saya,” lanjut Abraham yang dua tahun pertama di MotoGP menggeber Ducati.

"Ini suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari tim ini, yang begitu terkenal di paddock, sangat profesional dan sangat baik, dan bersama dengan Ducati saya percaya kita bisa membuat hubungan yang sangat baik. Saya benar-benar menantikan hal itu," ucap Abraham.

Dengan pengumuman ini membuat nasib pembalap tim Aspar, Yonny Hernandez di MotoGP belum jelas. Sementara rekan setimnya, Eugene Laverty tahun depan pindah ke WSBK bersama tim Milwaukee Aprilia.

Pada 2017 nanti, tim Aspar menggunakan Ducati Desmosedici GP15. Abraham akan berpartner dengan Alvaro Bautista (kini pembalap Aprilia). (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa