Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksesori Interior Calya Sigra Bisa Ganti, Bisa Tinggal Pasang

Parwata - Rabu, 2 November 2016 | 08:04 WIB

Di toko aksesori, produk yang dijual sifatnya universal. PT Varia Baru menyiapkan yang memang buat Calya atau Sigra

Jakarta - Pada edisi lalu, sudah ada 2 produk aksesori untuk bikin cantik tampilan luar Toyota Calya atau Daihatsu Sigra. Nah, sekarang saatnya untuk pasang aksesori interior buat produk LCGC tersebut. Ada beberapa produk aksesori yang bisa dipakai untuk mengganti produk yang sudah ada, atau juga memasang aksesori yang belum terpasang. Seperti ini produk yang sudah tersedia di pasaran. oct/otomotifnet.com

PT Varia Baru: 021-565 6677/565 6655
Anugerah Auto Accessories: 0816-133 2580
Graphic Factory: 0818-0635 5799
 
Cargo Net

Dalam kondisi standarnya, Daihatsu Sigra sudah ada part pendukung ini. Nah buat pengguna Calya yang ingin pasang cargo net, enggak usah khawatir. “Cargo net yang kita jual, pemakaiannya universal,” ucap Indra dari toko Anugerah Auto Accessories di Plaza Atrium Senen lantai 5, Jakpus.

Sementara Varia Baru juga sudah menyediakan cargo net unutk Calya. “Cara pasangnya tinggal bikin lubang di bagian belakang berbahan plastik, untuk pengunci cantelan yang berupa baut colok,” jelas Denny Prasetya Wibowo, Marketing Manager PT Varia Baru di Komplek Greenville Blok AX/22, Jakbar.

Head Unit Double DIN

Sampai dengan tipe yang paling tinggi, Calya dan juga Sigra belum dilengkapi dengan head unit (HU) yang bersistem navigasi. Ini yang kemudian membuat penggunanya ingin mengganti produk aftermarket. Sebab sekarang, HU enggak hanya berfungsi untuk urusan audio atau video saja. Gadget lain juga harus bisa terkoneksi dengan perangkat tersebut.

“Kita pasarkan merek Rodek, tinggal pasang dan pas dengan dudukan HU aslinya. Jadi enggak perlu ada pengganjalan atau pasang part tambahan biar terlihat pas,” sambung Denny. Selain Rodek, juga ada produk HU lainnya yang siap ditebus. Contohnya produk dari Clarion atau Pioneer.
 
Kamera Mundur

Kalau sudah pasang HU 2DIN yang bisa koneksi televisi, sekalian saja pasang kamera mundur. Model pasangnya ada yang menggantikan lampu untuk pelat nomor. Gantinya adalah produk yang sama, namun sudah ada kamera mundurnya.

Stiker Tuas Persneling

Sayangnya, tuas otomatis Calya maupun Sigra, enggak disertai lampu. Sehingga posisi tuas, praktis hanya bisa dilihat pada display di spidometer. Bila berkendara pada malam hari, maka huruf-huruf di samping tuas A/T niscaya enggak bisa terlihat dengan jelas. Untuk menolong pengemudi lebih mudah melihat posisi tuas, bisa dengan menempel stiker pada huruf-huruf tersebut.

“Pakai stiker yang glow in the dark. Tapi sudah pasti hasilnya jauh berbeda dengan yang pakai lampu,” tutur Wandi Dharmansyah dari workshop Graphic Factory di Jl. Perjuangan, Jakbar.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa