Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kembaran X-MAX 250 Duluan Muncul di Eropa Pakai Mesin 300 cc, Ini Tampangnya!

Rabu, 19 Oktober 2016 | 09:48 WIB

Otomotifnet - Yamaha Eropa secara gamblang menampilkan skutik gambot X-MAX 300. Dilihat dari desain-nya, sudah dipastikan bakal sama dengan calon Yamaha X-MAX 250 versi Indonesia yang santer diberitakan akan dilaunching dalam ajang IMOS 2016, November nanti.

Secara keseluruhan, X-MAX 300 mempunyai desain sporti khas skutik flagship Yamaha, X-MAX 1000. Dilihat dari depan, X-MAX 300 sudah mengadopsi desain lampu baru yang lebih tajam dan dilengkapi LED. Panel instrumennya perpaduan analog dan digital. Informasi yang ditampilkan pun cukup komplit, ada indikator bensin, jam, tripmeter, ABS, dll.

Di setang sebelah kanan ternyata ada tombol yang menunjukkan bahwa X-MAX 300 sudah menggunakan Traction Control System (TCS). Canggih nih!. X-Max 300 juga telah dilengkapi Smart Key System yang membuat proses menyalakan mesin semakin mudah. Tinggal putar tombol dan langsung gas. Di kompartemen bagasi depan juga telah disediakan output power 12V untuk mengisi ulang baterai gadget dan perlengkapan elektronik kita.

Joknya model tingkat dengan ukuran kompartemen penyimpanan yang luar biasa besar. Mampu menampung 2 helm full face sekaligus. Itu pun masih menyisakan ruang cukup luas untuk menyimpan satu setel jas hujan dan gloves. Oiya, bagian bagasinya juga sudah dilengkapi lampu LED lho. Jadi nggak bakal kerepotan ketika ingin mengambil barang atau perlengkapan dalam kondisi kurang pencahayaan.

Bergeser ke bagian buritan, lampu belakang X-MAX 300 berkesan futuristik dengan desain membentuk huruf X. Juga sudah dilengkapi LED. Sedang behelnya model tanduk dengan desain seolah menyatu dengan bodi.

Dari gambar-gambar yang dipamerkan Yamaha Motor Europe, X-MAX 300 akan ditawarkan dalam tiga opsi pilihan warna, Matt Grey, Milky White, dan Quasar Bronze.

X-MAX 300 sendiri menggunakan mesin berkapasitas 292 cc, berteknologi Blue Core dan telah lolos standar emisi Euro 4. Desain knalpot yang cenderung oval tampaknya menjadi salah satu alasan mengapa skutik ini bisa menjadi lebih ramah lingkungan.

Melihat Yamaha Eropa mulai berani membuka selubung X-MAX 300, maka bisa dipastikan bahwa X-MAX 250 buatan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing juga akan diluncurkan dalam waktu dekat. Seperti pernah diutarakan Mohammad Masykur, Assistant General Manager PT YIMM, bahwa akan ada tiga produk baru yang akan diluncurkan di ajang IMOS 2016. Kita tunggu saja, sambil berharap fitur-fitur X-Max 250 tidak akan jauh-jauh dari fitur-fitur X-Max 300.(otomotifnet.com)

Spesifikasi Yamaha X-Max 300

Mesin
Tipe : SOHC, 4-langkah, satu silinder, berpendingin cairan
Kapasitas mesin : 292 cc
Bore x stroke : 70.0 mm x 75.9 mm
Rasio kompresi : 10.9 : 1
Power maksimum : 27.6 dk @ 7,250 rpm
Torsi maksimum : 29.0 nm @ 5,750 rpm
Sistem suplai bahan bakar : Fuel Injection
Sistem starter : Electric
Sistem transmisi : V-Belt Automatic

Sasis
Suspensi depan : Teleskopik
Front travel : 110 mm
Suspensi belakang : Unit swing
Rear Travel : 79 mm
Rem depan : Hydraulic single disc, Ø 267 mm
Rem belakang : Hydraulic single disc, Ø 245 mm (ABS)
Ban depan : 120/70-15
Ban belakang : 140/70-14

Dimensi
Panjang keseluruhan : 2,185 mm
Lebar keseluruhan : 775 mm
Tinggi keseluruhan : 1,415 mm (adjustable screen 1,465mm)
Tinggi jok : 795 mm
Jarak sumbu roda : 1,540 mm
Jarak terendah : 135 mm
Berat : 179 kg
Kapasitas tangki : 13 liter

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa