Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Crossover Murah Renault Kwid Diluncurkan, Ini 5 Hal Yang Membuatnya Spesial

Fransiscus Rosano - Rabu, 19 Oktober 2016 | 11:39 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah rumor yang lama beredar mengenai crossover Renault yang akan dijual di Indonesia seharga LCGC (Low Cost Green Car), akhirnya PT Auto Euro Indonesia (AEI) resmi meluncurkan Kwid di negeri tercinta ini.

Yup, melihat bentuknya seperti crossover mungil yang memikat, OTOMOTIFNET.COM pun awalnya tidak percaya Renault Kwid bisa dijual dengan harga sangat terjangkau di Indonesia. Meski begitu, Kwid tetap memiliki beberapa senjata unggulan yang membuatnya pantas dilirik.

Apa saja? Berikut lima hal yang membuat Renault Kwid spesial:

1. Tampang Tangguh Crossover

No caption
No credit
No caption
Tampang Renault Kwid sangat kental dengan aura crossover

Mulai dari segi eksterior. Renault Kwid jadi satu-satunya mobil di bawah Rp 150 jutaan yang dilengkapi tampilang tough ‘SUV’ look. Untuk varian tertinggi RXT, khas tangguhnya tersebut bisa dilihat mulai dari bumper depan dengan gril berstruktur bold-nya, fender, rumah foglights dan bumper belakang yang dilapisi skid plastik, hingga spion yang berkelir layaknya brushed silver.

2. Ground Clearance Tinggi

No caption
No credit
No caption
Sebagai crossover, Renault Kwid memiliki ground clearance 180 mm

Masih dari luar, Renault Kwid juga jadi salah satu mobil kompak di kelas kisaran harga di bawah Rp 150 jutaan yang memiliki ground clearance alias jarak terendah dari tanah tinggi, yaitu 180 mm. Bandingkan dengan Datsun GO di angka 170 mm. Hal tersebut bisa diperoleh dengan kombinasi suspensi MacPherson strut dengan lower transverse link di depan dan Twist beam suspension dengan coil spring di depan, juga penggunaan pelek berdiameter 13 inci dan profil ban 155/80.

3. Interior Sporty

No caption
No credit
No caption
Kombinasi warna hitam, abu-abu dan merah pada jok dengan support hingga mayoritas warna hitam pada kabin memberi aura sporty di dalam

Interior Renault Kwid didominasi oleh warna hitam, termasuk pada dasbor dan door trim, namun masih dimasukkan kelir putih pada pilar A dan langit-langit untuk kesan lebih luas. Namun yang paling membuatnya terlihat sporti adalah penggunaan jok fabrik yang memiliki kombinasi warna abu-abu dan merah dengan headrest terintegrasi.

4. Head Unit MediaNAV Lengkap

No caption
No credit
No caption
Head Unit MediaNAV sudah dilengkapi layar sentuh 7 inci serta berbagai fitur

Tidak seperti kebanyakan di price range-nya yang memiliki head unit Single-DIN atau Double-DIN biasa, head unit pada Renault Kwid varian tertinggi RXT memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti layar sentuh 7 inci, Bluetooth untuk streaming musik dan telepon handsfree, USB port, AUX input, hingga navigasi GPS. Bahkan alih-alih menggunakan HU murah, unit di Kwid RXT menggunakan jenis terintegrasi dari LG.

5. Detail-Detail Kecil

Berbagai hal minor yang membuat Kwid spesial

Kami juga suka berbagai detail minor yang diberikan Kwid. Misalnya seperti lampu sen di fender depan, kemudian bagian atas setir yang dilapisi kulit. Lalu ada kenop pengatur ketinggian headlights di bagian bawah pengemudi, spidometer digital hingga lampu sen yang sudah dilengkapi one touch triple turn signal. Belum lagi, di dasbor ada dua laci besar yang menambahkan tempat penyimpanan terbuka di tengahnya. Oh ya, ACnya sudah dilengkapi heater (penghangat) dan pengaturan arah angin ke bagian bawah mobil loh!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa