Pertarungan Calya, Sigra dan Datsun GO+ Panca Kian Memanas

Kamis, 20 Oktober 2016 | 09:51 WIB

Datsun bisa berbangga hati karena menjadi pabrikan pertama yang bermain di segmen LCGC dengan penumpang lebih dari 5. Tapi kini tampaknya GO+ Panca harus bekerja lebih keras sejak kehadiran duet Astra yakni Calya dan Sigra. 

Pada dasarnya, Datsun GO+ Panca merupakan pengembangan dari platform hatchback. Itu sebabnya kapasitas ruang penumpang belakang pun menjadi terbatas ketika digunakan oleh penumpang dewasa. Melihat peluang tersebut, Calya dan Sigra pun dibuat agar penumpang di baris ketiga bisa lebih nyaman. 

Nah, di edisi ini, kami sengaja melakukan Virtual Group Test di antara ketiga LCGC tersebut. Di sini ketiga mobil ini dibandingkan mulai dari spek mesin, fitur unggulan dari masing-masing mobil, hingga merasakan ergonomika kabin di setiap baris joknya. 

Harapannya tentu saja agar Anda bisa lebih matang menentukan mobil mana yang akan dipinang. 


PERFORMA

Astra Toyuota Calya & Astra Daihatsu Sigra

Ketiga mobil LCGC varian teratas ini sudah dilengkapi mesin berkapasitas 1.200 cc. Di atas kertas, duet Calya dan Sigra unggul dalam soal tenaga. Kedua mobil ini menggunakan mesin berkode 3NR yang punya volume silinder mencapai 1.197 cc. 

Mesin 4 silinder segaris berteknologi Dual VVT-i ini sanggup menghantarkan tenaga hingga 88 ps serta torsi mencapai 108 Nm. Kelebihan duet Astra ini tentu saja karena Calya dan Sigra punya pilihan transmisi lebih lengkap, manual dan otomatis. 

NEW DATSUN GO+ PANCA 

New Datsun Go+ Panca sebagai pionir di kelas LCGC berpenumpang lebih dari 5 ini mengandalkan mesin yang sama seperti Nissan March. Mesin berkode HR12DE yang memiliki konfigurasi 3 silinder segaris mampu menghasilkan tenaga 68 ps serta torsi maksimum di angka 104 Nm.  Sayangnya, Datsun baru dilengkapi transmisi manual saja. 

Editor : andy
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA