Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ubah Honda BeAT Jadi BeAT Street? Bisa, Tapi Tidak Direkomendasikan

Arief Aszhari - Kamis, 20 Oktober 2016 | 13:04 WIB

Jakarta-Honda BeAT Street eSP kahir dengan setang cingkrang dari pabriknya. Lalu, apakah Honda BeAT Sporty atau BeAT lawas bisa diubah menjadi model BeAT street?

Dijelaskan Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, untuk mengubah tampilan Honda BeAT Sporty atau lawas menjadi Honda BeAT Street secara teknis memungkinkan tapi tidak direkomendasikan oleh pabrikan asal Jepang ini.

"Alasannya masalah safety dan juga penggantian part-partnya akan menjadi mahal," jelas pria yang akrab disapa Muhib di sela-sela peluncuran New Honda BeAT Street, Rabu (19/10).

Muhib menjelaskan, untuk mengubah tampilan BeAT Sporty atau lawas menjadi BeAT Street memang harus mengubah setang, spidometer, master rem, dan kabel-kabelnya. "Memang disediakan di jaringan resmi Honda, tapi harus order dahulu. harganya sekitar Rp 2,5 juta," tambahnya.

"Untuk stiker grafisnya juga dijual, buat pemilik Honda BeAT warna hitam bisa langsung beli dan pasang, tapi untuk warna lain harus beli penutup plastiknya dahulu karena stikernya warna putih," pungkasnya.

Sementara itu, pemilik New Honda BeAT Street eSP juga bisa membeli aksesori tambahan agar motor barunya lebih gahar.

Dinamakan Honda Genuine Accesories (HGA), aksesori yang ditawarkan antara lain Step Bar Rp 170 ribu, Double Step Floor Rp 220 ribu, Hand Guard Rp 270 ribu, Fan Protector Rp 67 ribu, Air Filter Protector Rp 65 ribu, dan Wheel Sticker Rp 65 ribu.

Selain dijual eceran, aksesori New Honda BeAT Street eSP ini juga dijual paketan, yaitu Double Step Floor dan Hand Guard dengan banderol Rp 450 ribu.(Otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa