Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

UD Trucks Racik Quester, Truk Khusus Pasar Asia di Sunter

Arief Aszhari - Kamis, 20 Oktober 2016 | 16:18 WIB

Jakarta- PT UD Trucks Indonesia bersama dengan PT Tjahja Sakti Motor (TSM) dan PT Gaya Motor meresmikan pabrik perakitan terbaru untuk model Quester. Pabrik ini merupakan perakitan modernisasi UD Trucks yang sesuai dengan standar Volvo.

Dijelaskan Valery Muyard, Presiden Director UD Trucks Indonesia, pembukaan fasilitas perakitan ini merupakan upaya berkelanjutan UD Trucks terhadap pasar Indonesia, setelah launching produk Quester di Indonesia Mining Expo 2013.

"Quester dibangun dengan fokus terhadap pasar Asia, khususnya Indonesia dengan memiliki seri truk skala berat yang lengkap dan modern yang menekankan pada desain rancang bangun transportasi jarak jauh untuk melayani berbagai aplikasi industri, pertambangan, kontruksi, dan distribusi," jelas Valery Muyard dalam siaran UD Trucks (18/10).

Pabrik perakitan ini menelan dana investasi sekitar USD 3 juta dan memiliki fasilitas seluas 12.000 m2 di lokasi Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. 

Fasilitas ini telah mempekerjakan karyawan sebanyak lebih dari 200 orang, dan diharapkan mampu merakit sebanyak 200 unit per bulan model Quester dengan tipe Quester 64R 370 WB 3700, 4300, Quester 64R 280 WB 3700 (mixer), 4300, 5600, 6100, Quester 64T 370, Quester 64T 330, Quester 64T 280, serta Quester 42T 280.

Selain itu, UD Trucks telah melakukan berbagai investasi pada jaringan dilernya yang kian berkembang, serta fasilitas distribusi suku cadang Balikpapan, Kalimantan Timur yang dibuka pada November 2014. (Otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa