Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Jari Kelingking Rossi Patah

Jumat, 21 Oktober 2016 | 09:51 WIB

Phillip Island – Menghadapi akhir pekan GP Australia di sirkuit Phillip Island, Valentino Rossi mengatakan ia menderita cedera patah jari kelingking tangan kirinya akibat jatuh di GP Jepang.

Valentino Rossi tersingkir dari persaingan di sirkuit Motegi, Jepang, hari Minggu lalu. Start dari pole position, ia kehilangan posisi terdepan sejak start. Kemudian terjatuh dalam upaya mengejar ketertinggalannya dari Marc Marquez.

Pembalap Yamaha ini akhirnya kehilangan peluang memperebutan gelar juara dunia musim ini dengan Marquez yang menunci gelar di Motegi.

Dalam kecelakaan itu, Rossi mengalami patah jari kelingking tangan kirinya. Tetapi ia mengatakan, itu tidak menyebabkan dirinya merasa tidak nyaman menjelang balapan di Phillip Island akhir pekan ini.

"Saya menderita sedikit jari tangan saya patah," katanya. "Ini sudah lebih baik, tetapi saya merasa sakit,” jelasnya.

"Untuk mengendarai motor, itu tidak begitu buruk. Masalahnya adalah itu agak berbahaya!" lanjut pemilik inisial VR46.

Ketika ditanya apakah ia marah dengan dirinya atas kehilangan gelar dari Marquez, Rossi menjawab, "Saya tidak marah, tetapi sedih kehilangan kesempatan untuk membuat balapan yang baik, mencoba untuk melawan dan membawa pulang sesuatu setelah bekerja baik dalam latihan dan posisi pole.”

"Ketika Anda tersingkir seperti ini, itu memalukan. Saya tidak merasa kesalahan, juga melihat data itu sangat sulit untuk dipahami,” uangkapnya mengenai penyebab dirinya jatuh akibat bagian depan motornya kehilangan pegangan saat menikung.

"Hal yang baik adalah kita langsung memiliki balapan lainnya dan kami harus mencoba membuat hasil yang baik," ulasnya

Vale, panggilannya, kini akan berjuang untuk mengamankan posisi runner-up kejuaraan. Saat ini ia berada di posisi kedua, unggul 14 point dari rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo. Balapan masih menyisakan tiga ronde lagi.

"Motivasi yang lebih besar adalah mencoba untuk meraih point, untuk mencapai di semua terakhir dan bertarung untuk podium di sini, Sepang dan Valencia," pungkas Rossi. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa