Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Indonesia Sabet Juara Dua di Kompetisi Safety Riding Jepang!

F Yosi - Jumat, 21 Oktober 2016 | 17:56 WIB
No caption
No credit
No caption

Suzuka, Jepang - Setelah menanti dengan harap-harap cemas, tim Indonesia yang dikirim PT Astra Honda Motor (AHM) di ajang 'The 17th Safety Japan Instructors Competition (SJIC) 2016' berhasil meraih juara. Posisi tertinggi dibawa pulang Dimas Satria Kelana Putra yang meraih runner up di kelas 125 cc.

Instruktur safety riding dari PT Mitra Pinasthika Mulia, main dealer Honda di Jawa Timur ini hanya kalah dari kontestan asal Thailand. Rawat Kaewsaart dari AP Honda Co. Ltd menjadi pemenang di kelas ini dengan poin 2,889.0 sedangkan Dimas 2,498.0.

Dimas Satria Kelana Putra yang meraih runner up di kelas 125 cc

Sementara Muhammad Ady Sucipto, yang ikut di kelas big bike 750 cc dengan Honda NC750, harus puas berada di posisi 5 dari 11 peserta instruktur. Bagi Indonesia, ini adalah kali pertama turun di kelas big bike dan menjadi pelajaran yang berharga. "Bagaimana mengenal karakter motor, dari mulai gas, kopling dan pegereman. Tentunya safety tetap nomor satu," ujarnya.

"Tetap semangat, tetap ngotot untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan PT AHM. Posisi 5 sudah maksimal," ungkap Jotos, panggilan tenarnya. Di kelas ini juara direbut Chanyanut Bootprawat asal Thailand dengan total poin 2,806.0

Sedangkan di kelas 400 cc wakil Instruktur dari Vietnam Nguyen Van Thanh menempati posisi pertama dengan total poin 2,866.0. Sedangkan I Gusti Agung Budi Dharma pria asal Lombok wakil Indonesia di kelas ini ada di posisi ke 5 dengan total poin 1,795.5

"Bangga bisa membawa nama Negara di tingkat international. Juga mengukur skill langsung dari tanah kelahiran safety riding di Jepang. Diharapkan setelah ini dapat menularkan pengetahuan safety riding pada para instruktur Honda di Indonesia. Dan juga untuk konsumen yang langsung merasakan produk motor Honda di seluruh Indonesia," tutup Dimas.

Selain tes teori, skill berkendara yang aman juga diuji. Hari ini peserta harus menunjukan teknik pengereman (braking) dan teknik menikung pada slalom course. Hari kedua dilanjutkan teknik keseimbangan berkendara di atas papan (narrow plank). Total peserta ada 30 instruktur dari 10 negara yaitu Australia, China Taipei, India, Singapore, Thailand, Vietnam, Turki, Indonesia, Jepang dan Malaysia.

Selamat untuk para pemenang! (Otomotifnet.com)

Editor : F Yosi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa