Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow Makassar Akan Bangun Sirkuit MotoGP!

Antonius Yuliyanto - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 09:43 WIB

Sidrap - Kabar gembira untuk warga Makassar khususnya dan Indonesia pada umumnya, karena Sulawesi Selatan berniat membangun sirkuit yang bisa untuk pentas MotoGP. Hal ini diungkap Rusdi Masse yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, ketika ditemui di event Honda Dream Cup (15/10) di sirkuit RMS Puncak Mario.

Seperti kita tahu, beberapa tahun terakhir ini Sidrap begitu getol event balap, terutama sejak adanya sirkuit RMS Puncak Mario dengan konsep night race, yang digagas oleh Rusdi Masse. Harap maklum karena bupati memang pencinta balap.

Nah, rencana berikutnya ternyata bikin sirkuit untuk MotoGP! Dengan catatan Rusdi Masse ini bisa terpilih sebagai gubernur Sulsel di pemilu 2017 nanti.

“Jika jadi, saya ingin bangun sirkuit internasional yang bisa menggelar MotoGP dan F1, kita pasti bisa kok. Buktinya Sidrap saja bisa bikin. Asal dananya tidak dikorupsi pasti berhasil,” ujarnya.

Rusdi menambahkan, dengan APBD Sulsel yang mencapai Rp 12 trilyun, cukup disisihkan Rp 500 milyar, maka cukup untuk bangun sirkuit. “Tinggal cari lokasi yang bagus, pasti bisa,” imbuhnya.

Selain karena cinta balap, dirinya merasa geregetan karena tiap nonton MotoGP di Sepang isinya mayoritas asal Indonesia.

“Bayangkan minimal tiap orang keluar uang Rp 2 juta, berapa perputaran uangnya, banyak kan?” tanya politisi partai Nasdem ini.

Semoga saja kali ini enggak cuma wacana seperti rencana pembangunan sirkuit MotoGP yang sudah-sudah ya! (otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa