Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lewis Hamilton Raih Pole Position Pertama di Austin

Minggu, 23 Oktober 2016 | 02:28 WIB

Austin – Untuk pertama kalinya Lewis Hamilton akan menjalani start GP Amerika di Austin dari urutan terdepan, setelah mengalahkan rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg pada kualifikasi hari Sabtu (22/10).

Nico Rosberg yang pertama mencetak waktu terbaik. Namun  kemudian catatan waktu Lewis Hamilton lebih cepat, 1 menit 35,370 detik. Meninggalkan Rosberg 0,072 detik. Verstappen di tempat ketiga, tetapi digeser rekan setimnya Daniel Ricciardo.

Kedua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen sementara di peringkat kelima dan enam pada tahap pertama kualifikasi periode ketiga (Q3) ini. Hanya enam pembalap yang mencatatkan waktunya.

Setelah para pembalap masuk pit dan ganti ban kemudian menjalani tahap kedua, menggunakan ban superlembut.

Rosberg membuat waktu 1:35,215 untuk sementara memimpin. Tetapi lagi-lagi ia dikalahkan Hamilton 1:34,999.

Begitu juga Ricciardo yang menempati posisi tiga tercepat setelah menyalip waktu terbaik Verstappen. Tim Red Bull tampak sangat kuat di Austin dan mereka kembali berada di depan pembalap Ferrari.

Baris start ketiga ditempati pasangan pembalap tim kuda jingkrak, Kimi dan Vettel yang hanya membuat waktu tercepat di urutan kelima dan enam.

Hamilton yang sudah tiga kali memenangkan GP Amerika yang dipentas di Austin, baru kali ini meraih pole di Austin. Dalam dua tahun terakhir, Rosberg start dari posisi terdepan, tetapi Hamilton yang memenangkan lomba.

Keduanya pembalap Mercedes itu terus bersaing untuk memperebutkan gelar musim ini. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa