Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jazz RS 2014: The Young Racer

andy - Senin, 24 Oktober 2016 | 15:11 WIB

Hingga saat ini unsur racing look masih menjadi tema yang paling sering dipilih oleh para anak muda dalam melakukan dress up mobil kesayangannya. Apalagi jika konsep tersebut disalurkan ke mobil berjenis hatchback, pastinya membuat sang pemilik dan tunggangan menjadi pusat perhatian dimanapun berada.

Pengalaman seperti ini pula yang dirasakan oleh Juan Michael dengan Honda Jazz RS 2014 miliknya. Berkat konsep racing look yang ditonjolkan oleh Juan, membuat hatchback miliknya selalu berhasi mencuri perhatian kala berada di jalan. “Padahal mobil ini sudah diibaratkan seperti mobil ‘perang’, tapi syukur masih banyak yang apresiasi dari teman-teman,” bangga Juan yang sempat menorehkan prestasi Runner Up di Jazz Tuning Contest tahun lalu.

Pendekatan konsep racing look yang dilakukan Juan dimulai dari pemilihan part bodykit full Mugen di bagian gril, front and rear bumper, spoiler, serta side skirt. Agar nuansa sporty lebih terasa, hatchback berkelir merah ini mendapatkan sentuhan carbon 5D pada engine hood hingga ke spoiler add-on di buritan.

Selain memanjakan visual dengan nuansa racing look yang menarik, di bagian kaki-kaki juga turut dipertegas lewat penggunaan HSR JD75 Ring 17x7 inci dengan PCD 4x100. “Untuk ban saya pakai Toyo DRB ukuran 205/45 R17, sama saya tambahin Brembo Cover Brake. Kombinasi velg dan ban ini sudah cocok, dan suspensi Jazz juga tergolong enak sehingga saya tetap pertahankan,” terang Juan.

Bagaimana dengan sektor dapur pacu Honda Jazz ini? Apakah se-racing tampilannya? Well, coba dengarkan perpaduan sistem exhaust yang mengadopsi front and down pipe undercontrol, resonator Hyper Flow Ironcraft, serta muffler keluaran Remus. Dijamin membuat adrenalin untuk melesatkan hatchback ini semakin meningkat!

Kini saatnya masuk ke dalam kabin dengan jok yang kini menggunakan synthetic leather MB Tech beraksen merah dan hitam, mengikuti warna eksterior. Sentuhan lain juga terlihat di lingkar kemudi, dimana logo Honda yang digunakan mengadopsi model Red Honda. Agar perjalanan semakin menyenangkan, sektor audio juga didukung head unit double DIN JVC KW-V10 yang dirasa mumpuni untuk mengakomodir kebutuhan Juan.

“Kalau bicara mobil ini ke depannya bakal di dress up seperti apa, saya masih belum tahu. Soalnya udah puas dan ganteng banget mobil ini. Tapi kalau mendadak ada pencerahan mobil ini mau style-nya di arahin ke mana, ya pasti bakal dipasang ke mobil lagi. hehehe,” tutup Juan.

Wah, patut ditunggu nih kreasi terbaru nantinya!

 
Suguhkan Pencahayaan Belakang Terbaik

Keseriusan Juan dalam merombak sistem pencahayaan mobil kesayangannya patut diakui memberikan sentuhan berbeda, jika dibandingkan Honda Jazz pada umumnya. Salah satu ubahan yang terasa signifikan ialah di bagian buritan belakang, dimana Juan merombak tampilan headlight belakang dengan Stop Lamp Axis Black yang dibalut aksen pencahayaan LED.

Seakan belum puas dengan Stop Lamp Axis Black, pria yang juga tergabung dalam komunitas Run GK5 ini turut memberikan aksen LED Hybrid Rear Garnish dari Modulo di bagian bawah bumper. Last but not least, Juan menyematkan F1 Stop Lamp yang diklaim membuat tampilan mobilnya semakin terasa “racing”.
Mantap!  


DATA DRESS UP

  • Bodykit Mugen (gril, front and rear bumper, spoiler, side skirt)
  • Carbon 5D engine hood, add-on spoiler
  • Velg HSR JD75 Ring 17x7 inci PCD 4x100
  • Ban Toyo DRB 205/45 R17
  • Brembo cover Brake
  • Front and down pipe Undercontrol
  • Resonator Hyper Flow Ironcraft
  • Muffler Remus
  • Synthetic leather seat MBTech
  • Red Honda Logo (steering, rear)
  • Head unit JVC KW-V10 double DIN
  • LED stop lamp Axis Black
  • LED hybrid rear garnish Modulo
  • F1 stop lamp
  • Xenon headlamp 7200K
  • Foglamp 6000K


Workshop
Budi Motor, Jl. Kebayoran Lama No.6, Jakarta Barat
Autobless, Kompleks Ruko Sunter Mas, Blok H1 No.17-L, Jl. Taman Sunter Indah, Jakarta Utara
Monza Motor, Jl. Letda Natsir, Cikeas

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa