Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maria Herrera Joki Sekaligus Pemilik Tim

Parwata - Selasa, 15 November 2016 | 08:11 WIB

Jakarta - Siapa sangka bila pentas balap MotoGP itu bukan cuma konsumsinya kaum Adam? Tidak percaya? Di kelas Moto3 ada wanita pembalap yang boleh dibilang memiliki semangat dan daya juang tinggi. Namanya Maria Herrera dan musim ini berkiprah semusim penuh di kelas paling dasar di MotoGP. Bukan perkara mudah bagi MH6 demikian ikonnya di kancah Moto3.

Pasalnya, persaingan ketat dan alot belum lagi lawan yang dihadapinya mayoritas lelaki sedikit menyulitkan Maria Herrera dapat bersaing ke deretan 10 besar. Padahal di bukan pembalap karbitan karena penampilannya di pentas kejurnas Spanyol (CEV) performanya boleh dibilang mentereng.

“Memang tantangan di kelas kejuaraan dunia Moto3, rivalnya lebih berat lagi. Tapi saya ingin tampil semusim penuh dan berupaya yang terbaik,” ujar Maria Herrera. Harap maklum, MH6 sempat terdaftar sebagai pembalap reguler Moto3 di tim Laglisse namun dibatalkan karena tidak ada dana.

Eh, kondisi itu tidak mengecilkan tekad Maria Herrera untuk tampil dengan berbagai cara dan upaya akhirnya MH6 berhasil mendapatkan sponsor hingga di musim ini bisa berlaga sebagai joki reguler Moto3. Sampai-sampai komentator MotoGP sempat menjulukinya sebagai satu-satunya wanita pembalap yang sekaligus juga pemilik tim, makanya nama timnya juga MH6 Team yang merupakan identitas seorang Maria Herrera. • JLM/otomotifnet.com

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa