Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Nissan Serena Highway Star 2009 Masih Mengutamakan Fungsi

Parwata - Selasa, 22 November 2016 | 19:20 WIB

Meski berstatus sebagai mobil keluarga, bukan berarti enggak bisa dimodifikasi kan?

Jakarta - Sejatinya, Nissan Serena dengan kode bodi C24 ini adalah alat transportasi sehari-hari milik Adji Suryobronto. Selalu diandalkan untuk mengantar, kemana dan kapan pun diperlukan. Namun tetap saja, darah modifikasi Adji langsung bergejolak melihat tampilan standarnya. “Gatal lihatnya, gue memang enggak pernah betah lihat mobil standard, hahaha,” gelak anggota komunitas VANkulture ini.

Akhirnya ia pun memutuskan untuk mulai memodifikasi sesuai gayanya, simpel dan masih bisa dipakai bersama keluarga. Tak ingin asal, konsep dari negara asalnya Jepang, jadi patokan. Mulai dari pelek, setelah beberapa kali ganti. Akhirnya sekarang dipilih Borbet Carisma ukuran 16x7,5 inci, dengan balutan ban Bridgeston ukuran 205/60R16.

“Sebelum ini pakai Carlsson RX 18x8 inci. Iseng pengin coba pakai 16 inci,” tukas pemukim di Cinere, Jaksel ini. Suspensinya cukup pakai kombinasi per Honda CR-V di depan dan per BMW di belakang, yang sudah di-custom agar bisa ceper. Kemudian ia berangkat ke Malaysia untuk menjemput add-on body kit Serena C24 JDM. “Body kit ini sebenarnya mirip seperti versi di Indonesia, tapi yang depan agak beda,” tutur Adji.

Kit ini pun dilabur hitam doff, supaya kalau baret karena mentok di jalanan bisa langsung dicat dengan mudah. Oh iya, ketika tugas ke Jepang, ia juga memboyong rear garnish Serena C24 JDM, langka nih! Menggenapi tampilan JDM, dipasang fender mirror milik Toyota Town Ace, (Daihatsu Gran Max versi ekspor) di atas sepatbor kiri depan. “Meski kecil tapi lumayan bantu kalau parkir yang mepet kiri, hehehe,” kekeh pria 33 tahun ini.

Selebihnya, ia melapis head lamp dengan stiker biru transparan, yang sekarang lagi nge-tren supaya tampilannya jadi seperti mobil hybrid. Tampilan luar keren sesuai keinginan bapaknya, interior tetap nyaman buat istri dan anak-anak. Ini baru namanya modifikasi yang masih mengutamakan fungsinya, top! Kyn/otomotifnet.com

 
Data Modifikasi :

Eksterior: Add-on body kit Serena C24 JDM, rear garnish Serena C24 JDM, talang air Serena, fender mirror Toyota Town Ace
Interior: Retrim jok
Pelek dan Kaki-kaki: Pelek Borbet Carisma 16x7,5 inci, ban Bridgestone 205/60R16, per depan Honda CR-V, per belakang BMW

Plus: Modifikasi yang mengutamakan fungsi
Minus: Audio masih standar

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa