Toyota Alphard 2016, Phenomenon Family Man’s Car

Selasa, 25 Oktober 2016 | 12:03 WIB

Kiki Anugraha kembali berulah. Setelah bikin heboh dengan Toyota 86 miliknya yang sudah full Rocket Bunny, kini giliran Toyota Alphard anyar miliknya yang dimodifikasi. Dari yang awalnya hanya pasang velg 22 inci, sampai akhirnya pasang air suspension, ganti velg, pasang camber kit, body kit, yang bikin Alphardnya jadi makin keren!

“Terus terang saya terpengaruh dari majalah-majalah van yang ada di Jepang, waktu beberapa bulan lalu mereka sudah mulai ramai memodifikasi Alphard, makanya saya coba memodifikasi Alphard ini,” cerita Kiki, sapaan akrabnya. Ayah tiga anak ini memang senang modifikasi dan selalu bikin heboh dengan mobil-mobil miliknya.

Untuk memodifikasi Alphard-nya ini, ia menggandeng rumah modifikasi Permaisuri Ban dan Inspire. “Sekalian pilih yang the best aja supaya hasilnya juga jadi the best,” tutur Kiki. Dari Permaisuri Ban ia membeli air suspension dan velg, sementara body kit dipesan dan dikerjakan di Inspire.

Melihat hasil akhirnya, tak heran mobil yang jadi ‘artis’ di Instagram ini banyak dikomentari dari pihak luar Indonesia seperti Vankulture Amerika, Vankulture Jepang, Bagriders, dan lainnya. Let’s check it out!

 
Pilihan Body Kit

Untuk pilihan body kit, Kiki diberi pilihan Wald, Zeus, Modelista, dan Glanzen oleh Eddy dari Inspire. “Karena ini Alphard versi APM Toyota, pilihannya cuma bisa empat ini saja,” tukas Kiki. Akhirnya dipilihlah Glanzen Silk Blaze karena modelnya dan memang harus ganti full bumper. “Kalau yang tiga lainnya hanya add-on, enggak terlalu signifikan bedanya,” jelas Kiki.

Akhirnya body kit yang terdiri dari lima bagian ini pun langsung dipesan oleh Kiki. “Saya tambahkan gril depan Glanzen juga, karena saya enggak suka model gril aslinya,” ucap pemukim di Bintaro ini. Paket ini terdiri dari body kit depan-belakang, sepasang side skirt, rear wing, dan spoiler dipesan langsung dari Jepang.

Setelah pesanan tiba di Jakarta, mobil langsung dikirim ke Inspire untuk menyamakan catnya. “Agak susah juga menyamakan catnya, karena banyak lekukan di body kit ini. Tapi sekarang hasilnya sudah cukup mirip kok catnya,” ujar anggota komunitas Vankulture Indonesia ini.

 
Pasang Airsus Dan Setting Suspensi

Karena Kiki senang mobil ceper, akhirnya ia memutuskan pasang air suspension. “Pasang airsus ini supaya enggak repot,” ujar Kiki. Untuk itu ia langsung mengarahkan mobilnya ke Permaisuri Ban untuk pasang suspensi pintar ini.

Editor : andy
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA