Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Blackauto Battle 2016 Jabodetabek Jadi Tolak Ukur Pemain Daerah

Advertorial - Selasa, 25 Oktober 2016 | 13:57 WIB
No caption
No credit
No caption

Tangerang - Modifikator ataupun fans berat dunia modifikasi di Makassar, Samarinda dan Solo sudah unjuk kebolehan. Seri ke-4, giliran modifikator Jabodetabek unjuk hasil karya terbaik di seri Black Blackauto Battle 2016.

Dilaksanakan di Summarecon Mall Serpong, Tangsel beberapa waktu lalu (15/10). Hajatan ini ternyata juga jadi tempat adu nyali bagi modifikator luar daerah.

“Beberapa peserta datang dari Semarang, Solo dan ada juga yang datang jauh-jauh dari Bukittinggi, Sumatera Barat,” ungkap Boy Yuniantyo Prabowo selaku ketua penyelenggara Blackauto Battle 2016.

Jadi panutan modifikator daerah

Peserta terjauh itu merupakan salah satu workshop ternama di sana. Memamerkan 2 kendaraan berkonsep elegan, Andra dan kru Platinum Autoworkshop merasa perlu ikutan kontes modifikasi bergengsi di Tanah Air, Blackauto Battle 2016.

“Hasil karya modifikator di Jawa masih jadi tolak ukur bagi pemain daerah. Oleh karenanya, kami merasa perlu untuk ikut kontes ini,” kata Andra yang Toyota Avanzanya bisa memboyong gelar King Nomine.

Sementara peserta dari Semarang dan Solo, beradu kebolehan untuk tuning audio. Mengandalkan Toyota Avanza dan Mitsubishi Grandis, Omega Autowork Semarang jadi jawara di kelas SPL juga SQL.

Untuk peserta yang ikutan di seri Blackauto Battle 2016 Jabodetabek, ada 65 mobil. Ada beberapa peserta yang ikutan 2 kelas sekaligus, yakni modifikasi dan dyno.
Dari apa yang dilihat oleh Tony Utama sebagai salah satu juri di kontes bertaraf nasional tersebut, bahwa modifikasi di Jabodetabek kembali ke arah ceper-ceperan.

“Namun saat ini yang terjadi tentunya sudah jauh lebih baik dari pada zaman dulu. Ubahan yang dilakukan memiliki nilai fungsional yang cukup tinggi,” papar pria ramah tersebut.

Di atas mesin Dynotest, Reinhart yang sudah melakukan engine swap mesin Honda Civic FD ke Civic type R jadi pemenang di kelas NA. Sedangkan Toyota Corona hasil karya kru GSS Engineering berhasil mencatatkan power maksimal 339,6 dk dan berhak jadi jawaranya.

Seri berikutnya atau final Blackauto Battle 2016 akan terselenggara di Surabaya (17-18/12). Setidaknya ada waktu 2 bulan bagi para modifikator untuk melakukan improvisasi ataupun finishing.

King Black Auto Battle : Daihatsu Sirion-The Bardie
1st King Nomine : Honda CR-V-Sumber Ban
2nd King Nomine : Toyota Avanza-Platinum Autoworks
   

Editor : Advertorial

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa