Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha XS650 1978, Juara Sederhana

Minggu, 30 Oktober 2016 | 07:10 WIB

Yogyakarta - Meneruskan tradisi bawa pulang piala Kustomfest, di 2016 Kedux Garage hadir dengan Modifikasi Yamaha XS650 yang diracik penuh kesederhanaan. Persis seragam motif kain poleng kotak-kotak hitam putih khas Pulau Dewata, Bali yang dipakai kru bengkel di event tahunan itu.

Kesederhanaan diawali dari pemilihan material yang serba apa adanya. Butuh waktu 6 bulan buat Komang Sentana Putra owner Kedux Garage merampungkan karyanya ini.

“Pengerjaannya memang sedikit lama, ngumpulin barang-barang yang akan dipasang di motor ini dari part bekas, kemudian kita rapikan lagi hingga bisa digunakan,” ungkap Leonx panggilan karibnya.

Urusan sasis dibangun sendiri dari pipa seamless, “Di bagian belakang saya buat hardtail alias rigid, khas dari Japan chopper,” tambah pria ramah ini. Sedang untuk suspensi depan, dipasang copotan Harley- Davidson (HD) Road King yang dipadu dengan triple tree HD Sportster supaya posisinya jadi sedikit tegak.

“Sudut kemiringannya saya pakai 13 derajat,” bebernya seraya menjelaskan jika rake makin tegak, impresi berkendaranya jadi lebih enjoy untuk ukuran badan orang Asia yang kecil. Tahu sendiri sekarang Bali makin macet, butuh motor yang simpel, tetap lincah dan enggak merepotkan dipakai riding. Ia juga menunjukan setang mungil buatannya yang dikawinkan dengan raiser yang bentuknya unik.

Terakhirnya, pria asli Bali ini membuatkan tangki mungil yang lucu, sekilas seperti kepompong ya hehe.. Setelah selesai, motor dibiarkan apa adanya untuk tes jalan, baru beberapa minggu jelang Kustomfest semua difinishing ulang.

Krom dihampir semua bagian rangka, kemudi sampai printilan kecil di mesin. Sedang crank case dan cover mesin kena semburan sandblast. Makin kontras dengan sepatbor belakang yang dibiarkan bermotif aluminium.

Sedang tangki dicat motif kain poleng yang menguatkan tampilan sederhana dan apa adanya, tapi soal prestasi engga sederhana, title The Champion of Main Class FFA (free for all) atau kelas bebas dibawa pulang. Top! • (Sigit / otomotifnet.com)

Plus: Konsepnya kental dengan nuansa Bali
Minus: Minim perangkat lalu lintas nih bro

Data Modifikasi:
Headlamp : Foglamp bekas Custom by Kedux Garage
Raiser : Aftermarket
Setang : Custom by Kedux Garage
Triple tree : HD Sportster
Sok depan : HD Roadking
Footstep : Custom by Kedux Garage
Frame : Custom by Kedux Garage
Teromol : Custom by Kedux Garage
Pelek : DID
Ban : AVON
Knalpot : Custom by Kedux Garage
Cat : Kedux Garage
Kedux Garage : 081916297313

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa