Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha NMAX 2015, Kejar Piala Pakai Konsep Mobil Balap Ken Block

Rabu, 26 Oktober 2016 | 23:23 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Wiryawan pria asal Jakarta Timur ini kejar target boyong piala kontes modifikasi Yamaha Cuzztomax 2016 di Bursa Motor (Burtor) akhir September lalu. Alhasil, gerak cepat dilakukan, tapi enggak gegabah. Konsep dan detail Modifikasi Yamaha NMAX ini dirancang detail.

“Motor ini berubah drastis dalam satu bulan, awalnya hanya polos warna bunglon dengan konsep turing. Lalu semua diubah dengan menggunakan konsep mobil balap Ken Block,” bukanya.

Livery mobil rally pembalap asal Amerika Serikat yang tenar dengan serial Gymkhana di Youtube-nya ini diaplikasi menggunakan airbrush. Tentunya agar berbeda, “Mungkin sekarang ada yang pakai decal atau sticker tapi hasilnya tetap beda. Pengerjaan ini langsung dikerjakan oleh masternya dari KAI (Komunitas Airbrush Indonesia),” lanjut Iwan sapaannya.

Sambil menunggu cat kering, aksesori pendung dikumpulkan. Tentunya sesuai tema, dipilih yang beraura racing. Seperti master rem copotan Kawasaki ZX-6R untuk memompa kaliper Brembo 4 piston di rem depan. Sedang yang belakang pakai master rem KTC dengan kaliper Brembo 2 piston.

Agar lebih racing, single seat custom ikut ditancapkan dengan warna serasi bodi. “Detail yang sulit, salah satunya adalah memasang indikator efimeter,” ucapnya. Akhirnya dipilih menanamkan efimeter pada cover setang dengan penempatan yang cukup rapi.

Lampu juga kena jarah, keren pakai sport car Porsche GT 20, “Kebetulan dapet projie copotan dari temen dan belum ada yang pakai. Dikombinasi juga dengan foglamp custom berwarna kuning agar lebih terang,” jelas pria yang juga owner dari FAT Motorsport ini.

Hasilnya peringkat dua di kelas racing look, selamat! • (Fariz / otomotifnet.com)

 

Data Modifikasi:
Projie: Porche GT 20
Baut: pro bolt
Windshield: SectBill
Single seat: custom
Master rem depan: Kawasaki ZX-6
Master rem belakang: KTC
Tabung minyak rem: Rizoma
Kaliper depan: Brembo 4 piston
Kaliper belakang: Brembo 2 piston
Cakram: TDR
Fog lamp: Custom
Efimeter: Koso
Shockbreaker: RCB
Ban depan: Michelin Power Pure 120/70-13
Ban belakang: Michelin Power Pure 150/70-13
Per CVT: Honda PCX
Filter udara: Ferrox
Intake: Power boomb
Silincer: Leo Vince Kawasaki Ninja 250
Header: Custom
FAT Motorsport : 081281810018

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa