Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Sepatbor Belakang All New Suzuki Satria F150 Pakai Kawasaki Ninja RR, Biar Lebih Sporti!

Sabtu, 29 Oktober 2016 | 06:38 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Rudi Hartono Siswantoro salah satu pencinta Suzuki Satria, buktinya begitu muncul versi injeksi, langsung dipinang untuk menggantikan Satria lamanya yang karburator. Begitu dipinang, menurut Rudi ada satu bagian All New Satria F150 yang paling membuatnya kurang sreg, “Sepatbor belakangnya kurang sporti,” ujarnya.

Menurutnya, selain terlalu menjuntai juga ada semacam sayap. Dari segi fungsi memang oke untuk menampik kotoran, namun kurang nikmat dipandang. Belum lagi lampu plat nomornya terlalu menonjol.

Atas dasar itu, ketika nongkrong di dealer Suzuki Aria Putra di Ciputat, Tangsel terpikir untuk ganti sepatbor. “Ketika melihat punya Ninja RR kelihatannya cocok, makanya coba pasang,” terang pria yang berprofesi sebagai guru ini. Milik Kawasaki Ninja RR desainnya memang simpel dan sporti. Nah, mau Ganti Sepatbor Belakang All New Suzuki Satria F150 Pakai Kawasaki Ninja RR? Simak tipsnya nih!

Sebelum pasang, tentu saja mesti belanja dahulu sepatbor Ninja RR (gbr.1), “Harga sepatbor saja Rp 120 ribu, tapi ditambah lampu pelat nomor dan mata kucing totalnya Rp 260 ribu,” terang Kelly Nugroho, pemilik dealer yang membantu pemasangan.

No caption
No credit
No caption
Gambar 1

Menurut Kelly, pemasangan sangat mudah. Pertama tentu harus melepas sepatbor standarnya dengan melepas penutup bagian bawah pakai obeng plus (gbr.2), kemudian baru baut pengikat sepatbornya dengan kunci sok 10.

No caption
No credit
No caption
Gambar 2

“Kemudian pasang sepatbor Ninja dengan 2 buah braket (gbr.3) dan 1 baut langsung untuk yang tengah (gbr.4),” terang Kelly.

No caption
No credit
No caption
Gambar 3

Selanjutnya tinggal pasang kabel lampu plat nomor Ninja dengan disambung ke kabel bawaan motor. “Nah kalau gini lebih sporti!” puas Rudi yang anggota Suzuki Satria F150 Club (SSFC) ini. Sip deh! • (Aant / otomotifnet.com)

Gambar 4

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa