Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beberapa Kandidat Moge Baru Honda Untuk Indonesia, Jadi Senjata Tingkatkan Penjualan

Dimas Pradopo - Rabu, 26 Oktober 2016 | 23:19 WIB

Phuket, Thailand - Penjualan moge Honda di Indonesia oleh PT Astra Honda Motor (AHM) meningkat dua kali lipat di tahun 2016. Tahun 2015 hanya menjual 101 unit, di tahun 2016, Januari sampai September sudah 200 unit terjual.

"Yang paling laris masih CB500X," kata Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin. Sedang line up mode Honda yang dijual di Indonesia saat ini adalah CB500F, CB500X, CBR500R, CB650F, CBR650F, NM4 VULTUS, dan CBR1000RR SP.

Tahun depan? "Tentunya diharapkan ada peningkatan," ungkap President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma yang hadir di hari pertama Honda Asian Journey 2016 di Phuket, Thailand (26/10).

Selain pelayanan penjualan juga after sales yang dikemas dalam konsep dealer Honda Big Wing, model-model baru juga disiapkan. "Ada beberapa kandidat, sedang dipikirkan," ungkap pria ramah ini.

Lebih jauh ia menjelaskan jika perjalanan turing digemari komunitas pengguna moge, "Mungkin ada konsumen yang sudah menjelajah, turing melihat keindahan Indonesia," tuturnya seraya mempertimbangkan model-model adventure untuk dipasarkan.

Bisa jadi Honda Africa Twin masuk dalam list moge yang akan dipasarkan di Indonesia tahun depan. "Untuk postur seperti saya, terlalu tinggi, saat berhenti takut-takut hehe.." kekehnya.

Tapi motor bergenre penjelajah ini punya pilihan setingan jok, bisa dibuat lebih rendah. Asyik kan! Mesinnya 998 cc Parallel Twin dan mengusung konstruksi kepala silinder Unicam. Kandidat lainnya adalah Honda Gold Wing dan CB1100. "Honda CB1100 klasik, model yang bagus untuk berkendara enjoy," ungkapnya.

Selain motor-motor tadi, CBR1000RR Fireblade juga kabarnya salah satu model yang akan diluncurkan tahun depan di Indonesia. Bahkan model terbaru versi 2017 yang baru dilaunching di Intermot, Jerman juga akan dipasang di Indonesia Motorcycle Show 2016 awal November 2016 mendatang. Wow! (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa